Penjual Takjil di Gresik Panen Untung di Bulan Ramadan 

GresikSatu | Penjual Takjil di Gresik menerima keberkahan selama bulan Ramadan 2024. Mereka mampu meraup keuntungan berkali lipat dengan menyajikan kudapan nikmat bagi masyarakat sekitar.

Makanan yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari berbagai gorengan, jajanan pasar, aneka lauk pauk, es buah, hingga paket komplit nasi.

Keuntungan yang lumayan besar juga dirasakan oleh salah satu Penjual Takjil di Festival Buyos GKB Gresik, Hanni. Ia memanfaatkan moment Ramadan dengan menjual aneka jajanan hits yang digandrungi para remaja.

“Alhamdulillah, sehari bisa dapat Rp 200-300 ribu padahal ini baru pertama kali ikut jualan di Festival Buyos GKB,” ungkapnya, Rabu (3/4/2024).

Bulan Ramadan merupakan momen yang paling di tunggu-tunggu, terutama bagi para pedagang takjil. Para pelaku usaha musiman ini kerap bermunculan di pinggir jalan raya menjelang berbuka puasa.

Baca juga:  Baznas Gresik Berbagi Keberkahan di Bulan Ramadan Bersama Seribu Anak Yatim

Hanni sendiri menjajakan menu berbeda setiap hari, diantaranya : Milk Bun Thailand, Dimsum Mentai, Spaghetti Brule, Klapertart, Redvelt, Gohyoung, Asinan Buah, Sosis Solo, Risol Mayo, Pastel, dan Chocp Chips

“Yang paling banyak diburu Milk Bun dan Dimsum,  karena memang lagi hitsnya,” terangnya.

Ia mengaku meningkatnya minat masyarakat untuk berburu takjil terutama menjelang berbuka puasa menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan selama Ramadan.

“Selain berjualan di Pasar Ramadan, kami juga ada toko catering yang bisa melayani pembeli bernama Madam Tart,” tuturnya.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler