Perkuat Elektabillitas Partai, Tokoh Lintas Generasi PKB Gresik Gelar Pertemuan  

GresikSatu | Sejumlah tokoh lintas generasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Gresik melakukan pertemuan di Graha Gus Dur Kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Gresik Jalan Kartini Kebomas, Jum’at (21/10/2022). Pertemuan yang dikemas dalam sarasehan ini, dalam rangkah memperingati Maulid Nabi sekaligus Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022. 

Dalam pertemuan ini, juga dalam rangka temu kangen serta menyatukan persepsi dan menyerap gagasan-gagasan dari para tokoh untuk mendongkrak elektabilitas PKB di Gresik.

Turut hadir, para tokoh lintas generasi yang hadir. Mulai dari pendiri, penggerak, maupun kader partai berlambang bola dunia di era masing-masing. Diantaranya, Anggota DPR RI Jazilul Fawaid, KH. Chusnan Ali, Muhammad Qosim, Ahmad Nadhir, Hamdan, beserta para anggota DPRD DPC PKB Gresik, dan ratusan kader perempuan bangsa.

Baca juga:  Menikah Sudah 12 Tahun, Pasangan Pemulung Asal Gresik Terharu Baru Dapat Buku Nikah

Ketua DPC PKB Gresik, Much Abdul Qodir mengatakan, pertemuan ini menjadi momentum penting untuk menyatukan persepsi para tokoh lintas generasi, serta menyerap gagasan-gagasan dari para sesepuh untuk merumuskan langkah bersama membangun PKB lebih besar di Gresik.

“Saat ini kita ingin mendengarkan masukan-masukan dari para senior dan sesepuh untuk merumuskan langkah politik ke depan. Sebab tanpa gagasan senior-senior PKB Gresik tidak akan bisa besar seperti saat ini,” ucapnya.

Tetkait untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang, lanjut dia, DPC PKB Gresik menargetkan 16 kursi. Hal tersebut sangat tidak mustahil dengan hadirnya para senior yang akan membantu. Tidak hanya berupa pemikiran maupun ide gagasan, tetapi juga bantuan secara tenaga dan lain sebagainya.

Baca juga:  Selain Hari Santri, Hari Apa Saja yang Penting di Bulan Oktober 2023

“Insya Allah kami optimis para senior di wilayah masing-masing akan membantu mensosialisasikan serta menyampaikan ke masyarakat, karena target kita di tiap dapil bisa dua kursi,” jelasnya. 

Politisi asal Wringinanom itu, juga memperkenalkan satu-persatu tokoh-tokoh yang hadir. Mulai tokoh pendiri, mantan DPRD Fraksi PKB Gresik pertama, tokoh pendiri, tokoh penggerak, maupun kader-kader potensial PKB Gresik

Pada momentum itu, ada kegiatan penyerahan mobil operasional Anggota DPRD Jawa Timur Uviq Zuroidah kepada Muslimat dan Fatayat NU Bawean. (faiz/aam)

Reporter:
Tim Gresik Satu
Editor:
Tim Gresik Satu
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler