PLH Gubernur Jatim Pantau Kesiapan Logistik Pemilu di TPS Gresik 

GresikSatu | Pelaksana harian (Plh) Gubernur Jatim, Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Adhy Karyono mengunjungi Kabupaten Gresik, pada Selasa (13/2/2024).

Kedatangannya dalam rangka memantau kesiapan logistik pemilu di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Segaramadu, Kebomas.

Adhy Karyono yang juga didampingi oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani juga melakukan kunjungan di TPS setempat. Ia juga melakukan pengecekan ke semua logistik pemilu, termasuk kotak suara.

“Kami hari ini melakukan monitoring langsung bagaimana kebutuhan logistik pemilu didistribusikan dari provinsi hingga ke TPS di beberapa Kabupaten,” ungkap Pelaksana harian (Plh) Gubernur Jatim tersebut.

Ia memastikan bahwa seluruh kelengkapan untuk logistik pemilu 2024 Jawa Timur terdistribusikan dengan baik. Mulai dari bilik suara, kotak suara, hingga formulir-formulir.

Baca juga:  Cerita Khofifah Temukan Mantan Atlet Nasional yang Jadi Tukang Becak, Kini Diangkat Jadi Pegawai Bapenda Gresik

“Kami pastikan kebutuhan logistik pemilu termasuk kotak suara aman, juga beberapa pulau terpencil seperti Bawean, Kangean, dan Masalembo,” tuturnya.

Andhy juga memastikan anggaran yang dikucurkan dari KPUD untuk masing-masing TPS sudah diterima.

“Tadi sudah dibuktikan, maka jangan kawatir semua kesiapan dipastikan aman, dan seluruh kebutuhan sudah terpenuhi. Tinggal bagaimana peta demokrasi kita berjalan aman dan damai,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani menyampaikan dalam monitoring PLH Gubernur hari ini, pihaknya berharap agar Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar.

“Dalam monitoring sore hari ini, mudah-mudahan Gresik dari 320 desa dan 36 kelurahan ini pemilu besok pagi bisa berjalan dengan baik, lancar, damai dan kondusif,” tuturnya

Baca juga:  Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Gresik Bakal Digelar

Kesiapan logistik pemilu sudah terpenuhi, Bupati Gresik berharap masyarakat bisa menggunakan hak pilih nya dengan baik.

“Mudah-mudah an dari DPT 900 ribu sekian, kehadiran DPT diharapkan di atas 80%. Karena kita punya historis yang cukup bagus,” katanya.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler