Polres Gresik Perketat Pengamanan, Antisipasi Kasus Tahanan Kabur

GresikSatu | Polres Gresik memperketat pengamanan ruang tahanan dengan kontrol rutin dan kondusifitas ruangan sebagai upaya antisipasi maraknya kasus tahanan kabur.

Ada sebanyak delapan ruang tahanan di area Polres Gresik. Dengan rincian : 6 ruang tahanan pria, 1 ruang tahanan perempuan dan 1 lagi ruang tahanan anak.

Perkuatan pengamanan tersebut terdiri dari perketatan penjagaan, pengawasan cctv, pengamanan ganda dengan teralis besi dan kaca pembatas yang menghubungkan tiap lorong ruang tahanan.

Kasat Tahti Iptu Sholeh menuturkan, polisi juga mengadakan pengecekan rutin barang bawaan tahanan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur). Tidak diperbolehkannya membawa celana panjang, barang-barang yang riskan.

“Kita lakukan kontrolling 2 kali sehari setiap pergantian shift. Tapi selalu melakukan perketatan penjagaan melalui pengawasan cctv,” terangnya, Senin (2/1/2022).

Baca juga:  Tekan Kecelakaan, Satlantas Gresik Rajin Razia Truk Bermuatan Lebih

Akses berinteraksi dengan keluarga yang berkunjung juga tidak asal. Jam besuk yang dibatasi sebagai perketatan pengawasan lalu lalang orang maupun barang yang akan masuk ke dalam.

“Selalu kita periksa barang bawaan yang dilarang seperti HP, senjata tajam, dan lainnya. Kita intruksikan untuk ditaruh didalam loker yang tersedia. Hari besuk tahanan pun hanya ada di hari selasa dan kamis,” bebernya.

“Alhamdulillah disini penjagaan sangat ketat, kemungkinan sangat kecil untuk meloloskan diri bahkan bunuh diri sekalipun,” imbuhnya. (ovi/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler