Porprov 2023: Cabor Tenis Meja Gresik Seleksi Ketat Atlet, Target Medali

GresikSatu I Target meraih medali pada Porprov 2023 di bebankan KONI Gresik pada cabor Tenis Meja setelah pada ajang Porprov 2022 lalu tidak menyumbangkan medali.

Namun, selama bulan Ramadan tahun ini, latihan seleksi Puslatcab cabor Tenis Meja Gresik untuk Porprov 2023 Sidoarjo masih diliburkan. Kembali aktif seminggu setelah lebaran.

Seksi pembinaan atlet PTMSI Gresik Saiful Jihad mengungkapkan sementara ini di bulan puasa latihan Puslatcab masih diliburkan dan kembali aktif berlatih setelah lebaran nanti.

“Kami tidak ada latihan Puslatcab selama bulan puasa, untuk sementara di liburkan, kembali aktif setelah lebaran,” ucapnya, Minggu (2/4/2023).

Jihad mengaku pada Porprov 2023 ini, KONI Gresik memberi target medali. Karena itu pada Puslatcab akan serius dalam menyeleksi atlet agar bisa memenuhi target tersebut.

Baca juga:  Polemik Empat Atlet Tak Dapat Izin di Porprov 2023, Begini Penjelasan Sekolah

Sebab pada Porprov 2022 lalu masih dalam tahap pembibitan atlet, sehingga tidak bisa maksimal dan hanya sampai pada babak 8 besar.

“Pada Porprov 2022 lalu kita hanya sampai babak 8 besar. Kali ini (Porprov 2023) akan berusaha keras dan lebih serius menyeleksi atau memilih atlet sehingga target medali bisa di penuhi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Jihad melihat dari perkembangan Puslatcab, optimis bisa mengambil medali meskipun hanya perunggu karena persaingan sangat ketat di cabor Tenis Meja.

“Kami optimis medali, target kami Perak minimal Perunggu. Persaingan ketat, terutama dari Sidoarjo, Malang, Lamongan dan Pamekasan. Tapi mudah-mudahan kami bisa. KONI menargetkan medali perunggu minimal, meskipun berat tapi kami akan tetap berjuang dan optimis untuk memenuhi target,” ungkapnya. (Tov)

Baca juga:  Sebelum Terjun di Porprov 2023, Cabor Pentaque Gresik Ikuti Kejuaraan
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler