Tingkatkan Fasilitas Olahraga, Sarana Wall Climbing Panjat Tebing Gresik di Revitalisasi

GresikSatu | Dalam mendukung pengembangan atlet panjat tebing di Kabupaten Gresik, PT Smelting melakukan revitalisasi wall climbing yang ada di area Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik.

Rencananya usai direvitalisasi, wall climbing tersebut akan dijadikan pusat latihan para atlet panjat tebing untuk bisa berprestasi lebih tinggi lagi.

Presiden Direktur PT Smelting, Hideya Sato mengatakan PT Smelting berkomitmen mendukung pengembangan olahraga dan atlet-atlet di Kabupaten Gresik untuk berprestasi.

“Revitalisasi Wall Climbing ini bagian dari kontribusi kami dalam bidang olahraga, yang menjadi wahana membangun generasi muda bangsa,” ungkapnya, Sabtu (9/3/2024).

Bagi Sato, olahraga adalah bidang yang memiliki kesesuaian dengan visi perusahaan.

“Harapan kami dengan fasilitas yang memadai, bisa memompa semangat dan prestasi para atlet,” tuturnya.

Baca juga:  Info Loker Gresik Agustus 2023, PT Smelting Buka Lowongan Lulusan SMK

Sementara itu, Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah mengapresiasi langkah nyata PT Smelting dalam mendukung pengembangan atlet panjat tebing di Kabupaten Gresik.

“Kami berharap, melalui Revitalisasi Wall Climbing ini, Atlet panjat tebing Gresik bisa berprestasi tidak hanya tingkat nasional melainkan bisa tingkat internasional,” ucapnya.

Senada dengan Wakil Bupati Gresik, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik dr Anis Ambiyo Putri mengungkapkan peran besar PT Smelting dalam pengembangan dunia olahraga di Gresik.

Anis menyebut, sebelumnya PT Smelting bahkan menghibahkan mobil operasional kepada KONI Kabupaten Gresik. Disusul kemudian revitalisasi Wall climbing.

“Kami merasa sangat terbantu dalam program latihan-latihan atlet, dan Alhamdulillah banyak atlet di Gresik sekarang mendapatkan medali emas di beberapa kejuaraan,” pungkasnya.

Baca juga:  Presiden Jokowi Resmikan Ekspansi PT Smelting Gresik, Produksi Naik 1,3 Ton

Kegiatan tersebut juga diisi dengan penandatanganan prasasti Wall Climbing oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah bersama Presiden Direktur PT Smelting Hideya Sato.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler