Home Olahraga Porprov 2023: Target Pra-Porprov Maksimal, Taekwondo Gresik Genjot Latihan

Porprov 2023: Target Pra-Porprov Maksimal, Taekwondo Gresik Genjot Latihan

0
Porprov 2023: Target Pra-Porprov Maksimal, Taekwondo Gresik Genjot Latihan
Atlet-atlet cabor Taekwondo Gresik saat menjalani latihan di club GTA jelang Porprov 2023./ (Foto:TBK/GresikSatu.com)

GresikSatu I Pra-Porprov 2023 cabor Taekwondo di gelar Mei mendatang, untuk mengejar target maksimal, atlet cabor Taekwondo Porprov Gresik terus digenjot latihan lima kali dalam seminggu di club GTA Iconmall dan lapangan tenis indoor semen.

Ada 13 atlet yang berlatih dibawah arahan pelatih kepala Taekwondo Gresik Muhammad Nuri Arif. Pelatih muda ini memberikan materi latihan penguatan fisik dan taktik. Pria yang akrab disapa Nuri Arif ini mengatakan tetap menjalankan latihan rutin lima kali dalam seminggu namun intensitas dikurangi karena atlet banyak yang menjalani puasa.

“Kami tetap latihan rutin, lima kali seminggu. Tapi intensitas menit latihan dikurangi sebab mereka (atlet) berpuasa. Latihan jam 8 hingga 10 malam atau setelah sholat tarawih,” ucapnya, Rabu (12/4/2023).

Nuri Arif menjelaskan mengingat jadwal Pra Porprov yang semakin dekat menjadi salah satu alasan mengapa tidak meliburkan atlet selama Ramadan.

“Kami ingin hasil maksimal pada Pra Porprov Mei nanti. Ini menjadi alasan tidak meliburkan latihan, tapi hanya menurunkan frekuensi latihan hanya selama dua jam,” ucapnya.

Sementara dari 13 atlet yang berlatih, nantinya akan kami kurangi menjadi 6 atlet sesuai dengan kuota dari KONI, akan menyeleksi lebih ketat agar target bisa terpenuhi.

“Sebenarnya 13 atlet yang berlatih dan kami ajukan tapi dari KONI Gresik kami mendapat kuota 6 atlet. Jadi kami akan melakukan seleksi yang ketat pada atlet, siapa saja nanti yang berhak berjuang di Pra Porprov dan Porprov,” ungkap Nuri Arif usai latihan. (Tov)