Porprov 2023: Tim Sepakbola Gresik Agendakan 3 Ujicoba

GresikSatu I Setidaknya ada 3 agenda ujicoba melawan tim lokal maupun tim dari luar kota yang sudah disiapkan oleh tim pelatih dan pihak manajemen tim sepakbola Gresik , tujuannya untuk mengasah mental tanding dan kekompakan tim sebelum menjalani Pra Porprov yang kemungkinan digelar usai hari raya Idul Fitri 2023.

Ketiga agenda ujicoba itu yakni pada Sabtu (11/3/2023) melawan Persik Kembangan anggota Askab PSSI Gresik. Kemudian pada Rabu (15/3/2023) kontra tim Porprov Kota Malang di Malang dan pada hari Sabtu (18/3/2023) meladeni tim Porprov Kota Surabaya di Gresik.

Manajer sepakbola Porprov Gresik Harry Purnomo mengatakan selain ujicoba di dalam Kota melawan tim lokal, pihaknya juga mengagendakan ujicoba keluar kota seperti ke Malang dan Surabaya. Rangkaian ujicoba ini diharapkan pemain bisa memetik manfaatnya, memaksimalkan potensi yang selama ini sudah dijalani di TC.

Baca juga:  9 Tahun Vakum, Kompetisi Internal PSSI Gresik Kembali Digelar

“Ya kami agendakan ujicoba di Gresik, Surabaya juga Malang. Pastinya pertama untuk melihat grafik pemain, kekompakan tim. Kemudian mental tanding pemain, apakah bisa menerapkan ilmu yang didapat dari pelatih,” ucapnya.

Manajer yang akrab disapa Harry ini menambahkan tujuan dari ujicoba ini sudah pasti untuk melihat peningkatan dari pemain, serta menguji kekompakan tim yang selama ini sudah menjalani latihan rutin.

“Kami ingin melihat sejauh mana perkembangan dari pemain dan tim. Ujicoba ini tujuannya itu. Apalagi mereka (pemain) sudah di gembleng di TC,” ucapnya, Kamis (9/3/2023).

Sedangkan ujicoba ke luar daerah, lanjut Harry untuk mengasah mental tanding pemain. Sebab atmosfer laga tentu akan sangat berbeda ketika bertanding di Gresik.

Baca juga:  Uji Mental Pemain, Grestara FC Tantang Persibo di Bojonegoro

“Pertama tentu untuk menguji mental tanding pemain, kekompakan pasti. Atmosfer laga juga beda. Hasil tidak masalah, yang penting sejauh mana perkembangan tim,” jelas pengusaha muda ini.

Seperti diketahui, Saat ini ada 25 pemain hasil seleksi digembleng dalam pemusatan latihan (TC) di pantai Dalegan, Desa Panceng, Kecamatan Sekapuk untuk meningkatkan fisik dan taktik. (Tov)

 

 

 

 

 

Rekomendasi Berita

Advertisement

Gresik Gres