Rekreasi dan Edukasi, Taman Botani Sukorambi di Jember: Fasilitas, Harga Tiket, dan Jam Buka

GresikSatu | Taman Botani Sukorambi didirikan dengan tujuan untuk melestarikan keanekaragaman hayati dan menyediakan ruang hijau bagi masyarakat.

Tempat ini tidak hanya berfungsi sebagai destinasi wisata, tetapi juga sebagai pusat pendidikan lingkungan.

Dengan pemandangan alam yang indah dan fasilitas yang lengkap, Taman Botani Sukorambi menjadi tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman.

Taman Botani Sukorambi terletak di Jl. Mujahir, Krajan, Sukorambi, Kec. Sukorambi, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Lokasinya yang strategis membuatnya mudah diakses dari pusat kota Jember.

Anda dapat mencapai taman ini dengan berbagai moda transportasi, baik kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Tersedia juga parkir luas untuk kendaraan pribadi.

Daya Tarik Utama Taman Botani Sukorambi

Taman ini memiliki koleksi tanaman yang sangat beragam, mulai dari tanaman hias, tanaman obat, hingga tanaman langka. Selain itu, terdapat juga Kolam Renang dengan Pemandangan Alam.

Kolam renang di Taman Botani Sukorambi menawarkan pengalaman berenang yang unik, karena terdapat wahana memancing dan kolam ikan Koi di sekitar area kolam renang.

Taman Botani juga menyediakan wahana edukasi seperti rumah kaca, area peternakan mini, dan perpustakaan alam.

Baca juga:  Wisata Pagora Kediri, Harga Tiket dan Wahana Berlibur untuk Keluarga

Semua ini dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan bagi anak-anak.

Fasilitas Wisata Taman Botani

Terdapat kafe dan restoran yang menyajikan berbagai menu lezat, Anda bisa menikmati makanan sambil menikmati pemandangan taman yang indah.

Selain itu Taman Botani Sukorambi juga dilengkapi dengan area bermain anak yang aman untuk balita. Tempat ini sangat cocok untuk keluarga yang membawa anak-anak.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Taman Botani Sukorambi cukup terjangkau. Untuk dewasa, tiket masuknya sekitar Rp 25.000, sementara untuk anak-anak, tiket masuknya sekitar Rp 15.000.

Taman ini juga menawarkan paket khusus dan diskon untuk rombongan, pelajar, dan acara tertentu.

Informasi lebih lanjut bisa didapatkan di loket tiket atau situs resmi Taman Botani Jember.

Jam Buka dan Oprasional

Taman Botani Sukorambi buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00. Jam operasional ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati berbagai aktivitas sepanjang hari.

Pada hari libur nasional atau event khusus, jam operasional taman bisa berbeda. Pastikan untuk memeriksa jadwal terbaru sebelum berkunjung.

Baca juga:  Kompleks Arkeologi Perkampungan Purba, Situs Duplang di Jember

Aktivitas Menarik di Taman Botani Sukorambi

  • Piknik di Taman

Nikmati pengalaman piknik yang menyenangkan di area taman yang luas dan hijau. Bawa bekal dari rumah atau beli makanan di kafe yang tersedia.

  • Berkuda dan Bersepeda

Untuk Anda yang suka berkuda atau bersepeda, Taman Botani Sukorambi menyediakan area khusus untuk aktivitas ini. Nikmati sensasi berkuda atau bersepeda di tengah alam.

  • Fotografi Alam

Dengan pemandangan yang indah, taman ini adalah surga bagi para fotografer. Ambil foto-foto menakjubkan dari keanekaragaman flora dan fauna yang ada.

  • Program Edukasi dan Workshop

Workshop Pertanian dan Perkebunan

Taman Botani Sukorambi sering mengadakan workshop tentang pertanian dan perkebunan. Program ini dirancang untuk mengedukasi pengunjung tentang teknik bercocok tanam yang baik dan benar.

Program Konservasi Lingkungan

Selain workshop, taman ini juga aktif dalam program konservasi lingkungan. Program ini mengajak pengunjung dalam kegiatan penanaman pohon atau pelestarian habitat alam.

Dari rekreasi hingga edukasi, semua bisa Anda dapatkan di satu tempat. Jadi, tunggu apa lagi? Rencanakan kunjungan Anda sekarang dan nikmati keindahan Taman Botani Sukorambi.

Reporter:
Hilda Azhura
Editor:
Agus Ismanto
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler