Relawan Kemanusiaan BSMI Jatim Bantu Korban Gempa di Pulau Bawean Gresik

GresikSatu | Relawan kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Jatim, gelar pengobatan gratis sekaligus membagikan beberapa bantuan sembako kepada warga terdampak gempa di Pulau Bawean.

Para relawan yang terdiri dan perawat, apoteker, dan petugas lainnya mendatangi tenda darurat di sejumlah desa di Pulau Bawean.

Tim Reaksi Cepat BSMI Abdul Wahid Alfin mengatakan, bantuan dan kegiatan pemeriksaan kesehatan ini, bentuk kepedulian kepada korban peduli gempa M 6.5, pada 22 Maret 2024 lalu di Pulau Bawean.

“Ini kami bagikan selimut, beras, terpal, dan obat-obatan kepada warga yang terdampak gempa,” ucapnya di Desa Sukaoneng, Selasa (26/3/2024).

Selain itu, petugas BSMI juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga setempat secara gratis.

Baca juga:  Heboh! Fenomena Semburan Air Panas Bercampur Lumpur, Muncul Usai Gempa di Pulau Bawean Gresik

“Pemeriksaan ini juga nanti secara menyeluruh ke sejumlah desa yang terdampak gempa di Bawean. Termasuk nanti pada akan menerjunkan dokter ke tenda darurat di Pulau Bawean,” ujarnya.

Salah satu warga setempat Aida mengaku senang bisa berobat dan berkonsultasi kesehatan pada kegiatan tersebut. Pasalnya, hingga saat ini gempa getaran masih terasa di Pulau Bawean.

“Ini masih tidur di tenda darurat, alhamdulillah tadi mendapatkan obat-obatan juga,” ujarnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler