Ribuan Santri dan Alumni Ikuti Haul Malam 21 Ramadan Gresik, Gus Muh : Upaya Menjaga Hubungan Kepada Guru

GresikSatu | Ribuan santri dan alumni Ponpes Mambaus Sholihin, Suci, Manyar, Gresik ikuti Haul Malam 21 ramadan di Gedung Aula Darun Nadwa Rusaifah, Selasa malam (11/4/2023). Ada sebanyak 7.000 jemaah yang hadir beserta para tamu undangan Habaib, dan Masyayikh. 

Dalam sambutannya, perwakilan pengasuh Pesantren Mambaus Sholihin Agus KH Muhammad Ma’ruf atau Gus Muh menyampaikan rasa terima kasih kepada para tamu undangan Habaib, Masyayikh serta alumni, yang hadir dalam peringatan Haul setiap malam 21 Ramadan. 

“Acara Majelis Haul Masyayikh ini, acara para alumni Pondok. Himpunan Alumni Mambaus Sholihin (Himam). Semua dana acara dari Alumni,” ucapnya, Selasa (11/4/2023). 

Dalam sambutanya Gus Muh menyampaikan pesan KH Masbuhin Faqih. Bahwa haul malam 21 ramadan diharapkan bisa menjaga hubungan rohani dan jasmani kepada guru.

Baca juga:  Ribuan Alumni Ponpes Mambaus Sholihin Gresik Akan Hadiri Haul Malem Selikur

Selain itu, putra ketiga dari KH Masbuhin Faqih itu meminta restu dukungan dan doa agar Alwalid diberikan kesehatan oleh Allah SWT, dan diberikan umur panjang. 

“Semoga para alumni memberikan yang terbaik dan manfaat kepada masyarakat dimanapun berada. Dengan segala kemampuan bisa membantu kebutuhan masyarakat. Serta bisa hadir kembali di malam Haul Malem Selikur selanjutnya,” tambahnya.

Ribuan Santri dan Alumni Ikuti Haul Malam 21 Ramadan Gresik, Gus Muh : Upaya Menjaga Hubungan Kepada Guru 
KH Masbuhin Faqih pengasuh Ponpes Mambaus Sholihin saat hadir dalam acara haul malam 21 ramadan. (Foto : Faiz/Gresiksatu.com)

Dalam kesempatan yang sama, Penceramah Habib Umar Mutohar menyampaikan acara malam 21 Ramadan ini, merupakan malam yang istimewa. 

“Mari perbanyak membaca Al-Qur’an, sekaligus mengamalkannya. Agar nantinya bisa memperoleh malam Lailatul Qodar atas rido Allah SWT,” tuturnya. 

Sekedar informasi, dalam acara tersebut diawali acara khotmil Al-Qur’an, ziarah maqbarah, khataman dalail, tahlil, buka bersama, salat tarawih dan majelis haul berisi acara sholawat bil qiyam, doa birrul walidain, qosidah ramadan, doa wahbah, doa ihtitam, dan doa ibtihal.

Baca juga:  Ribuan Santri dan Alumni Mambaus Sholihin Padati Malam 21 Ramadan

Turut hadir KH Masbuhin Faqih, Habib Abdul Qadir bin Ali Bin Abu Bakar Assegaf, Habib Ahmad bin Edrus Al Habsyi, Habib Hadi bin Abd Qadir Alaydrus, Agus M Rosikhul Ulum bin KH. Asfihani Faqih Pasuruan, Habib Abdullah bin Hasan bin Hud Assegaf, Habib Abu Bakar bin Ali Assegaf, dan KH Anwar Zahid. (faiz/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler