Ringankan Beban Masyarakat, Musa Bagikan Bantuan Korban Terdampak Longsor dan Banjir Bawean

GresikSatu | Banjir dan tanah longsor Bawean, yang terjadi selama lima hari terkahir di Pulau Bawean mendapatkan banyak perhatian dari kalangan masyarakat. Salah satunya dari anggota DPRD Gresik Dapil Bawean Musa juga turut membantu korban terdampak banjir dan longsor.

Politisi Fraksi NasDem Gresik ini, memberikan bantuan sejumlah uang tunai di Dusun Daun Timur, Desa Daun dan Dusun Barat Sungai, Desa Kotakusuma dan sekitarnya. Bantuan langsung diserahkan kepada warga yang terdampak rumahnya yang rusak dan roboh.

“Kami mengaku prihatin. Kami berikan bantuan sejumlah uang tunai ini, agar bisa meringankan beban warga,” ucapnya, Senin (6/3/2023).

Kendati warga masih mengungsi di rumah kerabat keluarga, pihaknya tetap terus melakukan koordinasi dengan pihak Kepala Desa, yang terdampak banjir dan longsor di Bawean.

Baca juga:  Hasil Sementara Caleg di Bawean Gresik, Dua Incumbet Bersaing Ketat

“Nantinya kami bisa berikan bantuan melalui pokok pikiran (Pokir) dewan, untuk berikan pembangunan rumah yang terdampak longsor dan banjir,” ujarnya.

Salah satu perwakilan penerima bantuan, Kades Daun Abdul Aziz mengaku banyak terima kasih kepada anggota dewan asal Desa Bululanjang, Kecamatan Sangkapura tersebut. Pihaknya juga berterima kasih kepada pihak Pemerintah Daerah yang sudah meninjau dan memberikan bantuan kepada korban banjir. Termasuk di Desa Daun.

“Semoga bantuan uang tunai ini, bisa membantu kebutuhan pokok warga yang terdampak,” tuturnya. (faiz/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler