Safari Ramadan di Gresik AHY ingin UMKM Naik Kelas dan Dongkrak Anak Muda

GresikSatu | Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah memulai Safari Ramadan 2023 di beberapa wilayah di Jatim. Tak terkecuali di Kabupaten Gresik.

Putra dari mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini menginginkan usaha mikro kecil menengah bisa naik kelas, dan mendongkrak sumber daya manusia anak muda.

“Ada tantangan dan peluang UMKM di Indonesia. Salah satunya peluang untuk bertranformasi digital. Termasuk Gresik pemerintah melakukan pembinaan, pendampingan. Agar para pelaku UMKM punya platform digital,” ucap AHY di salah satu rumah makam dan cafe Gresik, Kamis (13/4/2023). 

Menurut dia, sektor UMKM banyak memberikan kontribusi dan sumbangsih bagi rakyat. Terbukti UMKM di Indonesia menyerap 90% tenaga kerja, dan 60 % mennyerap Produk domestik bruto (PDB) di Indonesia. 

Baca juga:  Demokrat Gresik : TKD Sudah Solid Prabowo-Gibran Optimis Menang Satu Putaran 

“Nah, dari sekian ribuan UMKM di Indonesia. Hanya 20 % yang sudah bertranformasi digital atau masuk pemasaran online,” jelasnya. 

Selain itu, pihaknya mengaku bangga dengan para peserta pemuda kritis dalam pertemuan dialog tersebut. Mulai permasalahan negeri di sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi atau income per kapita, dan indeks pembangunan manusia. 

“Maka dari itu, para teman-teman milenial tadi juga menyebut peran pemuda sangat penting untuk pembangunan negara. Pemuda harus punya kapasitas dan integritas agar bisa berkompetisi,” urainya. 

Sekedar informasi, AHY sebelumnya memulai safari Ramadan di Pamekasan Madura, lalu ke Gresik. Politikus dan mantan perwira militer Indonesia itu juga berziarah ke Makam Wali Sunan Giri Gresik selepas acara dialog interaktif safari Ramadan.

Baca juga:  Muncul Isu Ketua DPC Demokrat Gresik Dicopot, Demokrat Bantah Tegas

AHY bersama rombongan dari Pusat, beserta jajaran pengurus partai Demokrat Jatim dan Gresik. Termasuk Ketua DPD Demokrat Jatim, yang juga Wagub Emil Elestianto Dardak. (faiz/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler