Sebanyak 49 Atlet Gresik Bakal Warnai Ajang PON Tahun 2024

GresikSatu | Sebanyak 49 Atlet Kabupaten Gresik akan berlaga di perhelatan akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 pada tanggal 8-20 September mendatang.

Atlet-atlet berprestasi asal Kabupaten Gresik ini akan mengikuti 15 cabang olahraga. Mereka akan gigih berjuang membanggakan nama daerah.

Sekretaris Umum KONI Gresik, Imam Junaidi Kusumo menyampaikan kebanggaannya kepada para atlet Gresik yang berhasil masuk dalam Pelatda.

Saat ini, para atlet tersebut sedang mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON KONI Jatim.

“Kami sangat bangga kepada para atlet Gresik yang akan mengikuti ajang PON 2024. Semangat serta dukungan akan kami curahkan kepada para atlet,” ungkapnya, Selasa (14/5/2024).

Ia berharap para atlet bisa menunjukkan performa terbaiknya sehingga membawa nama baik Jawa Timur termasuk Gresik ke tingkat nasional.

“Buat para atlet asli Gresik yang lolos ikut PON Aceh – Sumut 2024, berlatihlah yang serius, bawa pulang mendali untuk Jawa Timur. Tunjukkan kepada masyarakat indonesia bahwa Gresik bisa menelurkam atlet berbakat,” pungkasnya.

Baca juga:  Atlet Panahan Berkuda Berusia 15 Tahun Asal Gresik Bakal Ikuti Seleksi Eksibisi PON 2024

49 tersebut diantaranya : Pada  cabang olahraga Atletik ada Herdyanti Trivita. Pada cabang olahraga Senam ada Naufal Taqdir Albari, dan Tasya Zanira. Lalu, pada cabang olahraga Pencak Silat ada Muhammad Ilyasya.

Sementara pada cabang olahraga E-Sports ada Arif Radika, Maulana Ryan Firmansyah, Mahesa farel setiawan, dan Moch Naufal Alfarisi. Pada cabang olahraga Bridge ada Diana Aulia Rahma. Serta pada cabang olahraga Panjat Tebing ada Kharisma Ragil Rakasiwi, Choirul Umi Cahyaning Ayub, Nur Ismatul Sakdia, Iinaas Nuur Ghoni, dan Alma Ariella Tsany.

Kemudian, pada cabang olahraga Arung Jeram (FAJI) ada Aurellya Levina Yusandi Lestari, dan Vania Nasya Harna Maheswari. Pada cabang olahraga Kurash ada Moch Sendy Evansyah, dan Nur Afif Berliani. Serta pada cabang olahraga Ski Air (PSAWI) ada M Aldo Syahputra, dan Kayla Sabrina Maharani.

Baca juga:  5 Atlet Panjat Tebing Gresik Bakal Ikuti Ajang PON 

Pada cabang olahraga Muaythai ada Oppie Dwi Natasya dan Aisyah Nur Ramadhani. Lalu, pada cabang olahraga Dayung Rowing ada M Dary Nurul Fakhruddin dan Zayyan Sakha Ramadhan.

Sedangkan pada cabang olahraga Hockey ada Hockey Indoor (Putri) Cici Aisyah Putri Rogahang, Vina Agustina, Nadia Deviera Wahyu Ertina, dan Nur Laili Oktavia. Hockey Outdoor (Putra) Malik Fajar, Muhammad Arya Andhika S dan Adi Styawan. Hockey indoor (Putra) Ferdian Fathur Rahman, M Hendri Firdaus, Andrea Guntara a.v.s, Ilham Wiranata Kusuma, Julian Agung Mahendra, Fahmi Husnul Adib.

Juga M Dhiyak Ulhaq, Yuan Jodie Hibatullah, Wisnu Danu Artha Prakoso, M Rafi Maulidan, Ahmad fadlli Islamudin, M Ilham febriyanto, dan M Arun Maulana Risyad. Pada cabang olahraga Drum Band ada Puspa Indah Putri Nurjanah, M Nurul Fuad, dan M Rizky Al Fauzy. Kemudian, pada cabang olahraga Petanque ada Ajeng Putri Maheswari. Serta pada cabang olahraga Balap Sepeda ada Muh Andy Royan.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler