Sempat Unggul di Set Pertama, Petrokimia Gresik Akui Ketangguhan Jakarta BIN 1-3

GresikSatu | Tim Bola Voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (GPPI), harus mengakui ketangguhan Jakarta BIN di seri kedua PLN Mobile Proliga 2024, di GOR Petrokimia Gresik, Jum’at (17/5/2024). 

GPPI yang dihuni sebagian besar dihuni pemain yang muda, atau baru di ajang Proliga, menerima kekalahan dengan skor 1-3 (25-21, 19-25, 21-25, 14-25) 

Pada set pertama tim asuhan Risco Herlambang, sempat mencuri kemenangan dengan skor 25-21. Namun di set kedua, ketiga dan keempat harus menerima kekalahan dari tim yang dihuni mantan pemain Red Sparks Korea Megawati dan kolega.

Pelatih voli Petrokimia Gresik Risco Herlambang mengatakan, pada set pertama pemain sudah bagus tapi di set berikutnya pemain tidak sabar, sehingga membuat permainan tidak fokus. Tapi, pihaknya tetap memberi apresiasi kepada pemain yang sudah bermain dengan sekuat tenaga. 

Baca juga:  Proliga di Palembang, Gresik Petrokimia Pupuk Raih Kemenangan Perdana

“Kemarin, saya bilang mudah-mudahan di dua laga ini ingin menang, tapi pertandingan malam ini berkata lain. Ya kami kurang beruntung saja,” ucapnya.

Lantas bagaimana performa pemain asing, Risco menilai dua pemain asingnya pada laga ini ikut andil menghasilkan poin. Namun, masih ada kesalahan seperti error dalam servis, dan ini akan diperbaiki. 

“Kami akan menganalisa dari data yang sudah ada di laga tadi. Ya, dengan analisa ini, kami bisa melakukan evaluasi untuk pemain asing maupun pemain lokal,” jelasnya. 

Mantan pelatih timnas voli Indonesia ini, menambahkan, para pemain masih angin-anginan, belum konsisten, sebab mereka baru tahun ini terjun di ajang voli Proliga.

“Pemain kami sering angin-anginan, tapi ada peningkatan. Tapi kami maklumi pemain masih baru di Proliga sebelumnya main di livoli, jadi atmosfer pertandingan berbeda,” ujarnya. 

Baca juga:  Proliga 2023: Gresik Petrokimia Kalah Ditangan Jakarta Pertamina Fastron

Ditempat yang sama pemain Gresik Petrokimia yang berposisi middle blocker, Dea CP mengaku sudah berjuang dengan maksimal, begitu juga dengan pemain lainnya. Tapi, lebih sering melakukan kesalahan sendiri.

“Dari pemain, kami sudah berusaha. Sudah ada kenyamanan, kami mulai ada progres meski harus terus berjuang untuk perbaikan. Kekalahan ini lebih sering kami buang poin sia-sia dan ini akan kami perbaiki,” katanya. 

Sementara itu, Asisten Pelatih Jakarta BIN Labib, mengatakan kemenangan melawan tuan rumah sangat belum sepenuhnya puas. Lantaran para pemain masih perlu ada perbaikan lagi.

“Kami menang hari ini, tapi secara keseluruhan permainan masih belum memuaskan. Untuk pemain asing, secara permainan masih belum memuaskan tapi sementara sudah pas,” ucapnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler