Siapkan Ajang Porprov 2025, Pelatih IBCA MMA Gresik Ikuti Pelatihan Sertifikasi Tingkat Jawa Timur

GresikSatu | Dalam rangka mempersiapkan diri di Ajang Porprov 2025 para pelatih Cabang Olahraga IBCA MMA (Ikatan Beladiri Campuran Mixed Martial Art) Gresik, telah menjalani sertifikasi Wasit juri dan Pelatih IBCA MMA Jawa Timur.

Program sertifikasi kepelatihan bertujuan membantu para pelatih untuk meningkatkan kemampuan melatih. Yakni menunjang prestasi para atlet Gresik agar kian berprestasi. 

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari, Jum’at – Minggu tanggal 10-12 Mei 2024. Dengan menghadirkan 2 pemateri yang sudah memiliki sertifikat Internasional.

Ketua umum Cabang Olah Raga IBCA MMA Gresik, Tito Kadar Isman menyampaikan organisasinya mengirimkan satu orang pelatih untuk mengikuti sertifikasi pelatih Jawa Timur guna peningkatan SDM pelatih di Kabupaten Gresik.

Baca juga:  Tampil Energik di SLC Road To Thailand 2024, 3 Atlet Gresik Dapat Beasiswa ke Thailand

“Yang kita kirim Pelatih Porprov kemarin yang mendulang 1 perak dan 1 perunggu atas nama Muhibudigi dari sasana Monkey Tiger 80 Fighter Sport Gresik,” ungkapnya, Minggu (12/5/2024).

Tito menyebutkan, sertifikasi bagi Wasit juri dan Pelatih merupakan hal yang penting dan syarat wajib bagi Pengkab Dan Pengkot untuk bisa mengikuti Porprov 2025 mendatang.

“Harapan saya pelatih yang kami kirimkan untuk penataran dan sertifikasi ini mampu membina di masing-masing camp di bawah naungan IBCA MMA Kabupaten Gresik,” tuturnya. 

Sementara itu, Sekretaris Umum IBCA MMA Jatim, Ahmad Ansori menjelaskan pentingnya sertifikasi bagi pelatih di seluruh daerah di Jawa Timur. Ujung tombak keberhasilan atlet berada pada pelatih dan wasit juri yang berlisensi. 

Baca juga:  Atlet Gresik Raih Golden Ticket, Go to Road One Pride MMA Tulungagung

“Ini sangat penting sekali karena harapan kami ada pemerataan peraturan-peraturan IBCA MMA yang terbaru yakni WIMMAF ke IMMAF. Terutama untuk nenyiapkan event-event terdekat yakni eksibisi PON dan Porprov mendatang,” pungkasnya. 

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler