SMK Nurul Islam Gresik Berbagi Kebahagiaan Bersama Puluhan Anak Yatim

GresikSatu | SMK Nurul Islam (Nuris) Gresik menggelar do’a bersama dan berbagi kebahagiaan bersama anak yatim. Acara ini pun sekaligus penutupan kegiatan keagamaan selama bulan ramadan.

Kepala Sekolah SMK Nurul Islam M Eko Nurul Ashidiq mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat kebersamaan dan kemanusiaan, serta menebarkan kebahagiaan kepada anak-anak yang membutuhkan.

“Melalui santunan dan berbagai kegiatan menarik, acara ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berkesan bagi anak-anak yang hadir,” katanya, Jum’at (5/4/2024).

Kegiatan santunan anak yatim ini, rutin digelar dilakukan setiap tahun pada bulan ramadan. Ada 25 anak yatim yang mengikuti kegiatan ini.

“Mereka semua adalah para siswa yang terdiri dari siswa MI, siswa MTs dan siswa SMK Nurul Islam serta warga sekitar,” jelasnya.

Baca juga:  RS Wates Husada Gresik Berikan Santunan pada Ratusan Anak Yatim dari Berbagai Daerah

Eko juga menjelaskan, santunan anak yatim merupakan acara penutup dari kegiatan keagamaan yang dijalankan selama bulan ramadan.

Berbagai kegiatan itu seperti, Tadarus, Kitab Kuning, Pembelajaran Fiqih, hadis dan ilmu agama lainnya.

“Selama ramadan sekolah diliburkan digantikan pondok ramadan,” jelasnya.

SMK Nurul Islam sendiri saat ini tengah menjalan bebebagai progam inovasi. Tak heran, di bawah kepemimpinan dari Eko, sekolah ini mendapatkan program sebagai pelaksana Program SMK Pusat keunggulan tahun ke-2.

“Dan tahun ini juga SMK Nurul Islam juga mempunyai Program pelatihan siswa magang ke Jepang bekerja sama dengan LPK-SO resmi dari kementerian tenaga kerja,” paparnya.

Sementara itu, perwakilan Yayasan Gus Juned dalam sambutannya mengajak agar para siswa selalu bertaqwa kepada Allah. Termasuk berbagi zakat kepada sesama.

Baca juga:  Fenomena Pengemis Dadakan di Gresik, Muncul Saat Menjelang Berbuka Puasa

“Jangan memberikan Zakat Fitra yang kualitasnya lebih rendah dari yang dimakan setiap harinya,” tuturnya.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler