Sosok Mami di Kasus Oknum PNS Jual Sabu Terungkap, Ternyata Pejabat Aktif di Satpol PP Gresik

GresikSatu | Sidang lanjutan kasus peredaran sabu-sabu dan pil Ekstasi, yang menyeret seorang PNS Satpol PP Gresik, terus berlanjut di Pengadilan Negeri (PN) Gresik, Rabu (28/2/2024). 

Sidang itu dalam agenda pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Dalam sidang tersebut menghadirkan saksi bernama Brian yang merupakan penjual sabu dan pil Ekstasi kepada terdakwa Saiful Mubarok (oknum Satpol PP Gresik).

Suasana sidang pun tampak penuh sorotan. Lantaran saksi menyebut sosok mami merupakan anggota Satpol PP Gresik. Mami juga disebut memiliki ruangan sendiri di kantor Satpol PP Gresik.

Pengungkapan sosok mami yang merupakan pejabat aktif di Satpol PP Gresik itu, saat JPU Paras Setio menunjukan ke saksi Brian berupa foto perempuan memakai jilbab dan berseragam Satpol PP.

Baca juga:  Pengakuan Saksi di Sidang Oknum Satpol PP Gresik Jual Sabu: Nyabu Bareng di Ruangan Mami

“Jangan banyak berkelit, mami itu siapa? kerjanya di Satpol-PP. Saya tunjukkan fotonya,” tegas Paras. 

Ditanya terkait itu, saksi Brian pun mengkonfirmasi jika yang ada di dalam foto itu, merupakan mami Anggota Satpol PP Gresik.

“Saya kurang tau kalau nama aslinya mami itu yang mulia,” ujar Brian.

Kendati demikian, Brian memastikan saat transaksi pertama kali, ia bertemu mami di  ruangannya di Satpol PP Gresik. Di sana, selain memberikan pesanan, Brian juga disuguhi minuman.

Saksi pun memberikan keterangan lebih lanjut, bahwa semua penyerahan barang sabu-sabu dan pil Ekstasi dilakukan di area Kantor Satpol PP Gresik.

Mami itu orang yang sama saat ditemui di tempat karaoke bersama Mubarok,”ungkapnya. 

Baca juga:  Penasihat Hukum Pertanyakan Peran Mami di Kasus Oknum PNS Gresik Jual Sabu

Saksi menceritakan, saat transaksi pertama itu, ia menyerahkan berupa 20 butir pil Ekstasi. Dengan nilai jual Rp 5 juta melalui Cash. Dan transaksi selanjutnya melakui transfer, cash dan transfer.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler