Tabrak Truk Parkir dari Belakang, Pemotor Asal Tuban Tewas di Gresik

GresikSatu | Kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah Gresik. Tepatnya di Jalan Desa Manyarejo, Kecamatan Manyar. Kecelakaan itu, melibatkan pengendara sepeda motor dengan truk.

Akibat dari kecelakaan tersebut, satu korban pengendara sepeda motor asal Tuban tewas. Sedangkan kronologi kejadian, pemotor tersebut menabrak truk yang tengah parkir memperbaiki mesin.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gresik Iptu Tita Puspita Agustina mengatakan, kecelakaan maut terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, Senin (6/5/2024).

Bermula saat kendaraan sepeda motor Honda PCX nopol S 2899 AAZ dikendarai Erwin Nur Bani (28) asal Desa Jenggolo, Kecamatan Jenu, Tuban, berjalan dari arah timur ke barat.

“Sesampainya di lokasi kejadian, pengendara sepeda motor tidak memperhatikan arah depan dengan jelas dan kurang berkonsentrasi,” ungkapnya, Senin (6/5/2024). 

Baca juga:  Truk Trailer di Gresik Seruduk Pengendara Motor dan Bangunan Rumah, Satu Orang Tewas

Sehingga, lanjut Tita, kendaraan sepeda motor tersebut menabrak kendaraan truk trailer nopol B 9691 JH, yang dikendarai oleh Zainul (44) asal Desa Kandangan, Kecamatan Kandangan, Kediri.

“Pemotor membentur bagian belakang kendaraan truk trailer yang sedang berhenti di sisi kanan jalan, menghadap ke timur dikarenakan mengalami kendala pada mesin atau trouble sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” paparnya. 

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara Honda PCX mengalami luka berat dan dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik. 

“Namun, korban meninggal dunia saat mendapat perawatan,” jelasnya. 

Adapun faktor yang mempengaruhi kecelakaan, yakni kendaraan Honda PCX tidak bisa memperhatikan arah depan dengan jelas dan kurang berkonsentrasi.

“Kedua kendaraan yang terlibat kini diamankan di Satlantas Polres Gresik guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Baca juga:  Dipinjami Motor Malah Digadaikan, Warga Pongangan Gresik Ini Akhirnya Dipolisikan
Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler