Tahan Persis Solo 3-3, Pelatih Gresik United: Performa Pemain Bagus

GresikSatu I Ujicoba kontra Persis Solo yang berakhir dengan skor 3-3 di stadion Gelora Joko Samudro menjadi bukti secara kwalitas Gresik United menunjukkan grafik peningkatan yang signifikan meski ada beberapa kelemahan yang harus di benahi.

Pelatih Gresik United Gomes de Oliviera menjelaskan laga uji coba kontra kontestan Liga 1 Persis Solo (Sabtu) kemarin bukan mencari hasil pertandingan. Tapi, untuk melihat kemampuan seluruh pemain selama latihan.

“Kita tidak melihat hasil yang diraih tapi kolektiftas serta cara bermain yang diperlukan. Hasilnya tim ada peningkatan performa yang bagus,” ucap Gomes, Minggu (23/10/2022).

Sementara itu CEO Gresik United Muhammad Allan mengatakan ujicoba ini sangat penting, mengingat jedah kompetisi masih lama, sehingga perlu adanya kontinyu dalam latihan maupun ujicoba agar kekompakan tim terjaga.

“Kami kira uji coba ini sangat bagus, apalagi kompetisi Liga 2 masih berhenti. Ujicoba ini tujuannnya menjaga kekompakan tim (Gresik United). Persis Solo lawan yang bagus, mereka memiliki materi pemain yang bagus juga. Kami apresiasi pemain yang tetap berlatih agar Gresik United tetap berada di level atas,” ungkapnya.

Baca juga:  Kontra Bekasi City FC, Pelatih Gresik United: Kami Siap Curi Tiga Poin!

Seperti diketahui, Gresik United menggelar laga uji coba melawan tim Liga 1 Persis Solo di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), Sabtu (22/10/2022). Laga yang digelar tertutup tanpa penonton itu berakhir sama imbang 3-3.

Ketiga gol Gresik United diciptakan oleh M.Rafli, M.Ghozy dan Imam Bagus Kurnia. Sementara tiga gol Persis Solo dicetak oleh Samsul Arif, Andri Ibo dan Rian Miziar.

Kendati dikemas laga uji coba, Gresik United maupun Persis memperagakan permainan cepat dan sedikit keras. Kedua kesebelasan bermain dengan pressing tinggi layaknya kompetisi.

Selama 45 menit babak pertama, Gresik United yang dipoles Gomes de Oliviera dan Persis oleh pelatih caretaker Rasiman sama-sama melakukan jual beli serangan. Namun, sampai babak pertama berakhir kedudukan tetap sama kuat 0-0.

Baca juga:  Gresik United Gagal Raih Poin di Kandang Persekat Tegal

Di babak kedua, tim Persis Solo banyak menciptakan peluang. Hasilnya, mantan pemain Persebaya Samsul Arif mampu menjebol gawang Gresik United yang dikawal Aji Bayu.

Tertinggal satu gol Gresik United berusaha mengejar ketinggalan. M Rafli yang masuk di babak kedua mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sehingga, pertandingan semakin sengit. Bermain terbuka gawang tim asal Gresik, kembali bobol melalui pemain Persis Andri Ibo. Skor berubah menjadi 1-2.

Skuad yang berjuluk laskar ‘Joko Samudro’ mampu menyamakan kedudukan lagi menjadi 2-2 melalui M.Ghozy. Namun, Persis Solo kembali unggul 2-3 melalui Rian Miziar. Menjelang babak kedua berakhir, pemain Gresik United Imam Bagus Kurnia menyamakan kedudukan menjadi 3-3. (Tov)

Reporter:
Tim Gresik Satu
Editor:
Tim Gresik Satu
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler