Tahanan Polsek Driyorejo Kabur, Usai Berkelahi dengan Petugas Kejari

GresikSatu | Tahanan Polsek Driyorejo, Gresik dikabarkan kabur, Kamis (2/12/2021). Diduga kondisinya terluka usai berkelahi dengan petugas Kejari Gresik.

Tahanan itu Wihelmus, warga asal Sikka Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pria 38 tahun itu merupakan tahanan pencurian kendaraan bermotor. Statusnya sudah P21 tahap kedua.

Peristiwa itu bermula saat pihak jaksa membawa kembali tahanan ke Mapolsek. Petugas Kejari Gresik yang mengawal bernama David.

Setibanya di Mapolsek Driyorejo, Wihelmus izin kencing. Karena dianggap saling percaya, petugas melepas borgol di tangan.

Ternyata momen itu dijadikan kesempatan. Tahanan itu berupaya kabur. Mengetahui itu, petugas Kejari Gresik menangkap dan terjadilah perkelahian. Hingga tahanan terluka.

Baca Juga : KPP Madya Gresik Perkuat Sinergi Lewat Futsal

Baca juga:  Tukang Rongsokan Dilaporkan Polisi Driyorejo Gresik Karena Mencuri Galvalum Senilai Rp 100 Ribu

Kapolsek Driyorejo Kompol Zunaedi mengatakan ada tahanan yang kabur. Akan tetapi, tandasnya, tahanan tersebut sudah menjadi tanggung jawab jaksa Kejari Gresik.

“Tahanan kejaksaan, dari kami sudah tahap kedua atau sudah diserahkan ke kejaksaan, kasus curanmor. Terkait kenapa tahanan itu dibawa kembali ke Mapolsek Driyorejo, masih kami cek,” katanya.

Dijelaskan, dia menduga ada  perkelahian antara tahanan dan petugas. Karena ada kesempatan akhirnya kabur. Hingga saat ini Wihelmus belum berhasil diamankan.

“Terkait perkelahian itu saya belum bisa memastikan. Saya konfirmasi terlebih dahulu ke petugas,” tutup dia.(aha)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler