Tak Dukung Petahana, Partai Golkar Rekom Dokter Alif Maju Calon Bupati Gresik 

GresikSatu | Setelah beberapa partai memberikan dukungan kepada dr Asluchul Alif, untuk maju sebagai calon Bupati di kontestasi Pilkada 2024.

Kali ini, giliran DPD partai Golkar Gresik, yang memastikan akan mendukung Dokter Alif. Dukungan terhadap Dokter Alif ini mengejutkan, karena sebelumnya Partai Golkar getol mendukung petahana.

Hal ini seperti yang disampaikan Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, saat mengundang Ketua DPC Gerindra Gresik Dokter Alif, terkait dukungan untuk Pilkada 2024.

“Ini bukan penjaringan. Karena Golkar tidak buka penjaringan. Kami sudah mengusulkan tiga nama sebagai calon yakni, dr Asluchul Alif, dr Anis Ambiyo dan saya sendiri Ahmad Nurhamim,” ungkapnya, Senin (6/5/2024).

Menurut dia, dengan keputusan ini maka sudah tidak mungkin lagi ada calon lain yang akan diusung. Dan kader sudah bulat 100 persen mendukung Dokter Alif.

Baca juga:  Meteran Listrik Rumah Milik Calon Bupati Gresik Terbakar

“Nanti saya dan dr Anis bisa jadi wakilnya. Tergantung kesepakatan koalisi,” jelasnya.

Namun demikian, pada Juni mendatang DPP Golkar akan menggelar survei terhadap tiga nama yang sudah diusulkan. Ini yang menjadi tugas Dokter Alif untuk menaikan elektabilitasnya.

“Hasil survei ini yang menentukan rekomendasi dari DPP,” imbuhnya.

Menanggapi hal ini, Ketua DPC Gerindra Gresik Dokter Alif mengaku sangat bersyukur dengan dukungan dari Partai Golkar.

“Alhamdulillah setelah mendengar kesolidan kader Golkar, kami optimis bisa menang pada Pilkada 2024,” ucapnya.

Pihaknya juga telah melakukan sejumlah upaya. Untuk tugas untuk menaikan elektabilitas. Salah satunya dengan berkeliling ke para tokoh.

“Alhamdulillah responnya sangat baik. Selain itu, saya juga sudah memasang baner disetiap desa serta membentuk relawan,” jelasnya.

Baca juga:  Daftar Penjaringan Cabup ke PPP Gresik, Dokter Alif Berharap Dapat Lampu Hijau dari Partai Kabah
Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler