Timsel Bakal Umumkan Nama Calon Anggota KPU Gresik yang Lolos Seleksi Administrasi

GresikSatu | Tahapan verifikasi administrasi akan segera usai Timsel KPU Provinsi Jawa Timur 3 sebentar lagi akan mengumumkan daftar nama peserta yang lolos.

Selanjutnya para peserta yang lolos mengikuti tahapan selanjutnya yakni seleksi tertulis dan tes psikologi pada 28 Maret mendatang.

“Kami masih melakukan pemeriksaan dan kelengkapan berkas. Untuk selanjutnya menilai dokumen yang telah memenuhi syarat,” ujar Ketua Timsel Provinsi Jawa Timur 3 Sasongko Budisusetyo, Selasa (26/3/2024).

Setelah dibuka pada tanggal 8-19 Maret 2024, tercatat sebanyak 160 orang melakukan pendaftaran secara online.

Dari jumlah tersebut, baru 69 peserta yang telah melengkapi persyaratan administrasi biodata melalui website pendaftaran. Sedangkan 65 peserta menyerahkan berkas fisik ke kantor sekretariat Timsel KPU

Baca juga:  Selamat! Ini Nama-nama 20 Besar yang Lolos Bakal Calon Anggota KPU Gresik

Sehingga 95 orang dinyatakan gugur dan 65 orang menjalani tahapan verifikasi administrasi atau berkas fisik. Jumlah tersebut kemungkinan besar akan kembali mengerucut.

“Untuk menjaring peserta yang lolos seleksi berjumlah 4 kali kebutuhan. Sehingga, untuk wilayah Gresik ada 20 nama yang akan diumumkan,” terangnya.

Diketahui, dari 5 komisioner petahana, sebanyak 3 komisioner sudah tidak bisa lagi mendaftarkan diri karena telah dua kali menjabat sebagai komisioner KPU Gresik.

Salah satu komisioner petahana yang kembali mendaftarkan diri yakni Abdul Alam Amrullah dan Kholyatul Mudznibah.

“Kembali mendaftar, namun kepastian lolos atau tidak ya bergantung hasil seleksi nanti,” tandasnya.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler