TMMD 119 Kodim/0817 Gresik Resmi Ditutup, Kasdam V/Brawijaya : Sarana Semangat Pembangunan TNI dan Rakyat 

GresikSatu | Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0817/Gresik resmi ditutup. Sejumlah sasaran fisik dan non fisik di Desa Sembung, Kecamatan Wringinanom, Gresik telah selesai dikerjakan.

Seperti pavingisasi jalan lingkungan, drainase, plengsengan, dua unit stand kios, tempat pengolahan sampah terpadu, rumah tinggal layak huni, rehabilitasi masjid, empat musala direhab dan penanaman pohon.

Berakhirnya pelaksanaan TMMD ke-119 ini ditandai dengan upacara penutupan di Halaman kantor Bupati Gresik dan penyerahan hasil TMMD kepada Pemerintah Kabupaten Gresik, Rabu (20/3/2024) kemarin.

Dalam kegiatan itu, bertindak selaku inspektur upacara penutupan TMMD ke-119 adalah Kasdam V/Brawijaya Brigjen Endro Satoto. Brigjen Endro Satoto mengucapkan, terima kasih dan apresiasi yang setinggi terhadap sinergitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik.

Baca juga:  Penutupan TMMD Kodim 0817 Gresik, Kembangkan Jiwa Gotong Royong Membangun Bangsa 

“Saya sangat mengapresiasi yang setinggi tingginya terhadap pemerintah daerah kabupaten Gresik, seluruh prajurit dan elemen masyarakat serta semua pihak yang telah membantu baik itu secara moril maupun materil sehingga kegiatan TMMD yang di laksanakan saat ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses,” ucapnya, Rabu (20/3/2024).

Pihaknya menuturkan, TMMD ini di laksanakan selama satu bulan. Terhitung mulai tanggal 20 Februari hingga 20 Maret 2024. Dengan pelaksana oleh beberapa daerah antara lain Kodim 0817/Gresik, Kodim 0808/Blitar, Kodim 0812/Lamongan, Kodim 0819/Pasuruan dan Kodim 0826/Pamekasan.

“Dalam TMMD ini, dprioritaskan pembangunan daerah yang tergolong desa tertinggal, terisolasi ataupun terpencil, termasuk kumuh perkotaan serta desa terdampak bencana alam,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjut dia, hal tersebut merupakan survey nyata keseriusan TNI, bersama pemerintah dalam upaya mengatasi segala kesulitan rakyat di daerah dalam rangkah percepatan pembangunan. Untuk itu, pencapaian yang di capai saat ini bisa di jadikan tolak ukur di tahun mendatang.

Baca juga:  Kendarai Motor Trail, Dandim Gresik Patroli Jaga Kondusifitas ke Desa-desa Wilayah Utara

“Semoga hasilnya dapat di rasakan secara langsung dan bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mempercepat perekonomian khususnya di pedesaan,” lanjutnya .

Pada kesempatan itu, pihaknya berharap pelihara terus semangat kebersamaan serta penanggulan antara TNI dan rakyat. Serta rawat dari hasil program TMMD ini agar manfaatnya dapat dirasakan dan dinikmati dalam kurun waktu yang lama.

“Serta diharapkan kepada para Dansatgas TMMD 119 bisa melakukan evaluasi secara menyeluruh, untuk menjadikan bahan perbaikan pada pelaksanaan TMMD yang akan datang,”harapnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler