TNI Gresik Bantu Warga Terdampak Banjir hingga Distribusi Makanan

GresikSatu | Prajurit TNI Gresik gotong royong bantu warga yang terdampak banjir akibat jebolnya tanggul anak Kali Lamong di Desa Cermen, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, Rabu (26/10/2022).

Sejak awal terjadi banjir, prajurit TNI dari Koramil Kedamean sudah dikerahkan ke lokasi. Membantu warga mengamankan perabotan rumah tangga dan barang berharga lainnya.

Danramil Kedamean Kapten Inf M Zainudin mengatakan, sejak awal anggotanya sudah diterjunkan ke lokasi terdampak. Termasuk membantu membangun tenda darurat.

“Ada yang membantu perbaikan tanggul yang jebol, ada juga yang membantu distribusi makanan ke warga,” ucapnya, Rabu (26/10/2022).

Kapten Zainudin menjelaskan, berdasarkan arahan pimpinannya, anggota TNI yang berada di wilayah terdekat diminta turun membantu warga terdampak banjir tanggul anak Kali Lamong yang jebol.

Baca juga:  Banjir Luapan Kali Lamong Tiga Desa di Kecamatan Balongpanggang Gresik Terendam Banjir

“Seluruh anggota Babinsa sudah saya bagi tugasnya, sehingga percepatan bantuan bisa segera diterima warga. Salah satunya pendistribusian makanan kepada warga untuk di tempat pengungsian,” jelasnya. 

Saat ini, lanjut Zainudin sapaan akrabnya, kondisi banjir di Desa Cermen sudah berangsur surut. Anggota TNI Gresik juga membantu membersihkan sisa lumpur di kediaman warga.

“Kondisi banjir sudah surut, tapi personil dan warga tetap siaga. Karena cuaca masih sering hujan. Dikhawatirkan Kali Lamong kembali meluap,” tambahnya memungkasi. (faiz/aam)

Reporter:
Tim Gresik Satu
Editor:
Tim Gresik Satu
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler