Tolak Ajakan Mabuk, Rumah Warga Gresik Dirusak Tetangga

GresikSatu | Rumah Kurniawan (24) warga Kelurahan Sukorame, Kecamatan /Kabupaten Gresik, dikabarkan telah dirusak oleh tetangganya sendiri berinisial S. Pengeruskan itu, diduga karena korban beberapa kali menolak ajakan pelaku untuk mabuk minuman keras (miras).

Alhasil, karena menolak diajak mabuk itu lah rumah Kurniawan jadi sasaran. Pintu depan rumahnya jebol. Kejadian pengerusakan ini, dilaporkan korban ternyata tidak hanya sekali ini saja. Pelaku juga ditengarai juga telah merusak pintu belakang.

Dari keterangan korban, peristiwa pengeruskan itu bermula, saat korban tidak mengangkat telepon dari pelaku. Diduga, pelaku menelpon korban hendak mengaja mabuk-mabukan. Maka telepon pelaku oleh korban sengaja tak diangkat. Namun tidakan pelaku ternyata di luar dugaan.

Baca juga:  Ini Tampang Pencuri Motor yang Gagal Beraksi di Gresik

Pelaku berisial S yang merupakan tetangga, mendatangi rumah korban, sekitar pukul 21.00 Wib, pada Minggu (14/5/2023). Disana pelaku tak menemukan korban. Saat itu di dalam rumah hanya ada ibunya. Sang ibu beserta tetangga korban langsung panik ketika pintu rumah dijebol.

“Saat pulang ke rumah, tiba-tiba pintu sudah jebol. Pelaku pun sudah tidak ada. Pelaku sudah tiga kali melakukan pengerusakan rumah saya. Sebelumnya dua kali pintu belakang rumah saya di jebol tapi saya masih sabar,” urainya, Senin (15/5/2023).

Kini, korban tidak tinggal diam saja. Sebab, pelaku sudah keterlaluan melakukan pengerusakan. Korban akhirnya melapor ke polisi. “Infonya dia (pelaku) punya dekengan polisi,” imbuhnya.

Baca juga:  Hormati Bulan Ramadan, Polsek Kota Gresik Gelar Razia Petasan  

Kapolsek Gresik Kota AKP Rachmat Triyanto membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sudah melakukan penyelidikan dan olah TKP di lokasi kejadian.

“Kanit Reskrim sudah turun ke rumah pelaku yang tetangga korban. Tapi pelaku tidak ada di rumah,” ujarnya. (faiz/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler