Ukir Prestasi, Siswa SD Asal Bawean Gresik Raih Juara di Ajang Olimpiade Internasional

GresikSatu | Siswa SDIT Al Huda Bawean mengukir prestasi membanggakan dengan meraih juara dalam ajang olimpiade internasional Kompetisi Internasional YISF (Youth International Science Fair) di Malang.

SDIT Al Huda Bawean berhasil meraih Gold Medal di bidang Life Science dengan judul Optimazion of Yupi Arenga Pinata and Eucheuma sp as Fulfillment of Body Fiber.

Hal tersebut diinisiasi oleh lima murid berprestasi bernama : Zahira, Nadin, Aqila, Zia dan Aqila Fauzi.

Persaingan ketat dirasakan oleh para siswa, sebab banyak murid dari sekolah- sekolah ternama dan terbaik tergabung di dalam Kompetisi Internasional YISF.

Salah satu siswa SDIT Al Huda Bawean peraih Juara, Nadin mengaku senang telah berhasil menjuarai olimpiade internasional ini. Sebab hal tersebut tidak mudah didapatkan.

Baca juga:  Keberangkatan Kapal Cepat Express Bahari Gresik-Bawean Molor hingga 8 Jam

“Seneng banget karna bisa mengikuti lomba internasional apalagi offline, dan ini pengalamanpertama ikut lomba langsung mendapatkan gold medali,” ungkapnya, Minggu (3/3/2024).

Sebelumnya siswa-siswa hebat ini mengasah public speaking, training International language dan juga experiment yang dilakukan setiap harinya.

Mereka membutuhkan waktu kurang lebih 4-6 bulan lamanya untuk proses mengidentifikasi masalah sampai ke uji lab dan juga kode etik penelitian yang dilakukan.

“Ini buah dari kerja keras kami, tak lupa terima kasih kepada para guru yang sudah membimbing kami,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDIT Al Huda Bawean, Rissky wahyu Saputra merasa sangat bersyukur atas ukiran prestasi ini.

”Alhamdulillah, anak-anak hebat dari pulau Bawean berhasil bersaing di tingkat internasional, terimakasih kepada banyak pihak yang selalu mensupport,” terangnya.

Baca juga:  Upaya Melestarikan Budaya Bawean, Pemdes Desa Sukaoneng Gelar Lomba Dhungka 
Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler