Ukur Kekuatan Tim, Gresik United U-17 Gelar Uji Tanding ke Pasuruan

GresikSatu I Piala Soeratin U-17 Jawa Timur semakain dekat, untuk menyatukan visi serta mengukur kekuatan tim sebelum menjalani laga resmi, Gresik United U-17 melakukan serangkaian uji tanding untuk mengetahui seberapa kekuatan tim.

Uji tanding pertama anak didik Basuki ini yang terdekat kontra Assyabaab Bangil, Pasuruan, Kamis (9/12/2021) mendatang.

Pelatih Gresik United U-17 Basuki mengatakan uji tanding ke Bangil Pasuruan itu satu diantara agenda yang sudah disiapkan tim pelatih sebelum bertanding di ajang resmi Piala Soeratin U-17.

“Kamis nanti kita uji tanding lawan assyabaab Bangil di Bangil Pasuruan, ini satu diantara beberapa program yang sudah disusun pelatih dan ini sudah terencana,” ujarnya, Selasa (7/12/2021).

Baca juga:  Gelar Trofeo, Gresik United U-17 Jajal Kekuatan Persebaya dan Persela

Mantan pemain terbaik Piala Soeratin U-17 tahun 2002 itu menjelaskan uji tanding ini sangat penting, mengingat turnamen hanya dalam hitungan hari. Tujuannya untuk mengukur kekompakan serta mengetahui kekuatan tim.

“Persiapan kami sangat minim, hanya beberapa Minggu dari pembentukan tim dari hasil seleksi. Sehingga kami harus mengagendakan uji tanding beberapa kali sebelum laga resmi. Ini sangat penting bagi tim,” jelas Basuki.

Saat disinggung target dari manajemen yang harus juara pada turnamen Piala Soeratin U-17 ini, Basuki mengungkapkan bahwa target tersebut sangat realistis dan harus mengikuti apa yang ditargetkan manajemen.

“Ya kita realistis, kita harus mengikutinya dan berjuang semaksimal mungkin untuk memenuhi target tersebut. Tapi sebelumnya, kita akan fokus dulu lolos fase grup. Setelah itu, perkara target juara nanti pasti mengikuti,” ucapnya.

Baca juga:  Manajer Gresik United U-17 Targetkan Lolos Zona Jawa Timur Piala Soeratin

Eks pemain Gresik United ini melanjutkan persiapan timnya hanya maksimal dua Minggu, dari serangkaian seleksi pemain yang ada di Kabupaten Gresik. Karena itu, tim akan berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi target tersebut.

“Persiapan hanya dua Minggu, tapi saya tidak pesimis, akan berusaha sekuat tenaga karena sudah di amanahkan dan harus dilaksanakan meski targetnya juara,” kata Basuki. (tbk)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler