Ulah Maling di Gresik, Kaca Mobil Dipecah, Dompet Berisi Surat dan Uang Amblas

GresikSatu | Seorang maling beraksi dengan modus pecahkan kaca mobil di Desa Tambakberas, Kecamatan Cerme, Gresik.

Akibat aksi tersebut, dompet berisi surat-surat penting beserta uang amblas digondol maling. Pelaku melakukan aksinya saat korban sedang salat Jumat. 

Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Aldhino Prima Wirdhan mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

Bermula saat korban pengemudi mobil Toyota Avanza bernopol L 1872 VF bernama M Bayu Setiawan (30) warga Kenjeran, Surabaya sedang berhenti di Desa Tambak Beras untuk melaksanakan salat Jumat di Masjid Nurul Istiqomah desa setempat. 

“Setelah selesai jumatan, korban langsung menuju ke mobil dan melihat kaca tengah sebelah kiri mengalami pecah lalu mengecek beberapa barang yang berada di dalam mobil sudah hilang,” ungkapnya, Jum’at (16/2/2024). 

Baca juga:  Motor Hadiah Pernikahan Milik Muhammad Rosul Warga Cerme Digondol Maling

Sebelum korban mengetahui kejadian tersebut, lanjut Aldhino, sekitar pukul 12.00 WIB, korban melaksanakan salat Jumat di Masjid Nurul Istiqomah yang tak jauh dari rumah nasabah dengan membawa mobil tersebut.  

“Jadi korban ini dari kantor cabang di Surabaya menuju ke Desa Tambakberas untuk mendatangi nasabah. Korban ini memang sopir yang biasa mengantarkan pegawai bank itu,” jelasnya. 

Atas kejadian tersebut, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cerme. Keduanya mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta rupiah. 

“Saat ini masih dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan di TKP. Salah satunya memeriksa saksi dan mencari CCTV atau petunjuk lainnya,” bebernya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler