Viral isi BBM Tak Sesuai Takaran, SPBU Sukomulyo Gresik Bantah Ada Kecurangan

GresikSatu | Usai viralnya postingan akun Miftah Fawzy di media sosial Facebook, yang mengeluh tentang pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) yang tidak sesuai takaran.

Pihak Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), memberikan tanggapan atas kejadian dari postingan tersebut.

Diketahui, lokasi SPBU yang diposting oleh akun tersebut, berlokasi di jalan Raya Sukomulyo Manyar. Tepatnya SPBU Sukomulyo Manyar 5461105.

Perwakilan SPBU Sukomulyo Nasich membantah atas viralnya unggahan terkait dugaan tidak sesuai takaran. Menurut dia, unggahan tersebut sudah clear atau beres.

Dalam artian, SPBU Sukomulyo tidak terbukti melakukan kecurangan. Sedangkan pemilik akun tersebut tidak dapat dihubungi ketika akan dilakukan pembuktian.

“Sudah beres semua, itu kesalahpahaman orangnya itu, sudah diisi tera kita sudah isi semua, mungkin speedometer bensinnya (pemilik mobil) tidak bisa jalan,” ucapnya, Selasa (16/4/2024).

Baca juga:  Resmi! Pemerintah Naikkan Harga BBM, Antrian Pengendara Terlihat di SPBU Gresik

Pihaknya juga tidak mempermasalahkan unggahan tersebut. Yang jelas, SPBU Sukomulyo Manyar telah menghubung Pertamina. Pihak Metrologi.

“Pemilik akun tidak mau dipanggil Pertamina, sudah dikonfirmasi dari pihak SPBU menghubungi Pertamina, Metrologi. Pertamina menghubungi yang bersangkutan tidak bisa. Kita di tes biar tahu, dia (pemilik akun) tidak berani,” paparnya.

Pihaknya juga memberikan perumpamaan, kapasitas mobil tersebut kira-kira 60 liter. Jika didalamnya sudah ada 10 liter, kemudian diisi 25 liter lagi. Baginya, tidak mungkin naik satu strip.

Atas kejadian tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Termasuk apakah akan melanjutkan postingan ke ranah hukum. Namun, pihak SPBU tidak sampai melakukan hal tersebut.

Baca juga:  SPBU di Gresik Dikeluhkan, isi Pertalite Rp 250 Ribu Hanya Naik Satu Strip

“Tidak usah biarin aja. Kita laporkan Pertamina, Polsek Manyar tadi kesini, kita juga sudah diuji disuruh video tes tera bagaimana, sesuai standar meterologi,” tambahnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler