Waduh! Sudah Ganti Tahun, Bonus Para Atlet Pemenang Porprov 2023 Tak Kunjung Cair

GresikSatu | Sudah 7 bulan ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023 berakhir, namun bonus yang dijanjikan untuk para atlet dan pelatih pemenang Porprov 2023 Kabupaten Gresik tak kunjung cair hingga kini.

Ketua umum Cabang Olah Raga IBCA MMA (Ikatan Beladiri Campuran Mixed Martial Art) Kabupaten Gresik, Tito Kadar Isman menyampaikan beberapa Cabang olahraga mengeluhkan terkait bonus atlet dan pelatih pemenang Porprov 2023 yang sampai sekarang belum cair.

Proses verifikasi data sudah di lakukan oleh pihak Dispora Gresik, Namun belum ada kepastian dan kejelasan kapan bonus tersebut bisa diterima.

“Saya Ketua IBCA MMA Kabupaten Gresik sangat kecewa dengan hal ini. Karena apa? karena kebutuhan atlet ini sangat banyak, mulai dari pembinaan, kebutuhan saat pertandingan, dan banyak lainnya,” ungkapnya, Selasa (19/3/2024).

Baca juga:  KONI Gresik Janjikan Bonus Atlet Pemenang Porprov Bakal Cair Akhir Bulan Ini

Bahkan, karena minimnya anggaran ada pelatih Cabang Olahraga yang menggadaikan kendaraan pribadinya agar anak tercintanya bisa mengikuti kejuaraan tingkat provinsi tersebut.

“Sampek nggadekno BPKB mobil loh saya, siapa yang bilang kita di olahraga ini dapat uang. Kita disini bahkan mengeluarkan kocek pribadi agar anak didik bisa berprestasi,” tuturnya.

Ia menyampaikan anggaran hibah dari KONI Gresik sangat kecil karena menaungi kurang lebih 50 cabang olahraga. Ditambah lagi dengan beban bonus atlet serta Pelatih yang belum turun juga.

“Anak-anak didik saya, khususnya tarung bebas ini rata-rata orang kurang mampu. Ada yang yatim piatu bahkan, mana bisa saya memaksa mereka merogoh kocek untuk latihan, untuk ikut pertandingan,” jelasnya.

Baca juga:  Bupati Gresik Janjikan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Jatim, Segini Nilainya

Menyikapi keterlambatan bonus atlet dan pelatih pemenang Porprov, Tito berharap agar diberikan kepastian tanggal berapa bonus diberikan.

“Kemarin bilang awal januari, mundur lagi awal februari, mundur lagi awal maret, dan tetep mbleset,” pungkasnya.

Diketahui, Cabor baru ini berhasil mendapatkan 1 medali perak dan 1 medali perunggu di ajang Porprov 2023.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler