Wajib Coba! 5 Tempat Wisata di Gresik Cocok untuk Libur Lebaran Dijamin Seru

GresikSatu | Menyambut suasana lebaran dengan kegiatan yang penuh warna telah menjadi tradisi yang tak tergantikan bagi banyak keluarga.

Dalam momen ini, liburan menjadi waktu yang tepat untuk bersantai, bermain, dan berkeliling.

Gresik, dengan pesonanya yang memukau, menawarkan beragam destinasi menarik untuk dinikmati tanpa harus beranjak dari kota.

Berikut ini adalah rekomendasi 5 tempat wisata di Gresik yang sempurna untuk libur lebaran bersama keluarga:

1. Setigi

Setigi, sebuah destinasi wisata yang terletak di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, menggabungkan keindahan alam dengan arsitektur unik yang mencakup rumah adat Honai Papua dan jembatan estetik yang menjadi spot foto Instagramable yang menarik bagi wisatawan.

Area bekas penambangan batu kapur ini dapat dijelajahi dengan biaya masuk sebesar Rp. 15.000 per orang. Keindahan panorama bukit kapur, gua emas, dan waduk sebagai fasilitas pendukungnya menjadi daya tarik tersendiri.

2. Wagos

Wagos, atau yang dikenal sebagai Obyek Wisata Alam Gosari, merupakan tempat yang menawarkan beragam spot foto menarik, mulai dari rumah bergaya Eropa yang dihiasi dengan taman bunga hingga pemandangan alam yang memukau.

Baca juga:  Usaha Kue Kering di Gresik Banjir Orderan Jelang Lebaran, Panen Untung Hingga Puluhan Juta

Terletak di Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Wagos menawarkan suasana yang sejuk dan menenangkan bagi pengunjungnya. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 10.000 per orang, Wagos menjadi destinasi yang ramah di kantong untuk semua kalangan.

3. Exotic Mengare

Exotic Mengare, sebuah destinasi wisata edukatif yang terletak di Pulau Mengare, Kabupaten Gresik, menawarkan pengalaman menakjubkan melalui hamparan pasir putih, hutan mangrove yang lebat, dan jejak sejarah yang kaya.

Akses ke pulau ini hanya dapat dilakukan melalui perahu, memberikan pengunjung pengalaman yang eksotis sejak awal. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang tenang dan menenangkan diri sambil menjelajahi cagar budaya bersejarah seperti Benteng Lodewijk yang berdiri sejak tahun 1808.

4. Pantai Dalegan

Pantai Dalegan, yang terletak di Desa Dalegan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, menawarkan pemandangan laut Utara Jawa yang memukau.

Baca juga:  Jelang Lebaran, Omzet Toko Fashion di Gresik Meningkat 30 Persen

Pengunjung dapat menikmati keindahan alamnya dari gazebo yang tersedia untuk bersantai atau bermain dengan berbagai permainan air.

Menikmati matahari terbenam di sini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan dengan panorama keemasan yang mempesona.

5. Lontar Sewu

Edu Wisata Lontar Sewu merupakan tempat wisata berkonsep edukasi di Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Wisata ini menawarkan berbagai wahana keren hingga spot foto yang instagramable.

Objek wisata yang instagrambale ini dapat dinikmati hingga malam hari. Pemandangan malam di sini begitu indah, lengkap dengan gemerlap lampu-lampunya.

Selain menawarkan suasana alam yang asri dan spot foto kece, tersedia juga beragam wahana yang seru dan menarik.

Diantaranya : permainan untuk anak-anak maupun untuk dewasa. Mulai dari wisata air, taman, area bermain anak, Sepeda Perahu Bebek, Flying Fox, Kereta Kelinci, Taman bermain dan masih banyak lagi.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler