Warga Klenteng Gresik Keluhkan Persoalan Sampah di Kawasan Pecinan : Tak Ada yang Angkut 

GresikSatu | Masyarakat Gresik, khususnya umat Tionghoa di Kawasan Pecinan sambat soal bau sampah yang menyengat di sekitar Klenteng Kim Hin Kiong Jalan Setia Budi Gresik.

Hal tersebut lantaran sampah yang berada di tempat sampah besi di bahu kanan dan kiri kawasan pecinan jarang diangkut hingga menumpuk.

“Nggak usah listrik yang sering mati, sampah aja jarang diambil sampai penuh tempat sampahnya liat aja,” ungkap Ketua Klenteng Kim Hin Kiong Gresik, Tan Sutanto, Rabu (7/2/2024).

Tan Sutanto mengaku kawasan Klenteng yang digembar-gemborkan sebagai Wisata Kota Lama dan salah satu ikon Gresik tak sebanding dengan perawatan dari pihak yang terlibat.

“Perawatan gimana, lampu penerangan (PJU tematik) bisa nyala nunggu laporan dulu. Terus cuma ada petugas kuning nyapu, kita butuhnya yang rutin ambil sampah, sampai full bau aja gak diangkut,” tuturnya.

Baca juga:  Di Gresik Ada Namanya Gang Taek, Asal Usul Ceritanya Bikin Geli

Padahal, menjelang perayaan imlek akan banyak umat tionghoa yang meramaikan Klenteng Kim Hin Kiong Gresik untuk menjalankan ibadah atau sembahyang.

“Nunggu Bupati atau Wabup dulu datang berkunjung baru listriknya nanti dibenerin, sampahnya dibersihin. Tahun kemarin kan modelnya begitu juga,” pungkasnya.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler