Xiaomi TV Stick 4K, Android TV Stick 4K dengan Harga Terjangkau

GresikSatu | Xiaomi terus berinovasi menghadirkan produk-produk yang memenuhi kebutuhan pasar dengan harga yang kompetitif.

Salah satu produk terbarunya adalah Xiaomi TV Stick 4K, sebuah stik Android TV yang menawarkan kualitas 4K dengan harga terjangkau.

Dengan sistem operasi Android TV, Xiaomi TV Stick 4K memungkinkan pengguna untuk menikmati berbagai aplikasi streaming seperti Netflix, YouTube, dan lainnya langsung dari TV dengan kualitas gambar 4K.

Spesifikasi Utama Xiaomi TV Stick 4K

  • Desain dan Portabilitas

    Stik ini memiliki desain yang kompak dan ringan, membuatnya mudah dibawa dan dipasang. Hanya dengan mencolokkannya ke port HDMI pada TV, perangkat ini siap digunakan.

  • Resolusi 4K Ultra HD

    Xiaomi TV Stick 4K mendukung resolusi hingga 4K Ultra HD, memberikan gambar yang tajam dan jernih. Dengan dukungan HDR, kualitas warna dan kontras juga semakin optimal.

  • Prosesor dan Memori

    Ditenagai oleh prosesor quad-core dan RAM 2GB, Xiaomi TV Stick 4K mampu menjalankan aplikasi dengan lancar. Selain itu, perangkat ini memiliki penyimpanan internal sebesar 8GB untuk menginstal aplikasi favorit Anda.

  • Sistem Operasi Android TV

    Dengan Android TV, pengguna dapat mengakses Google Play Store untuk mengunduh berbagai aplikasi dan game. Antarmuka yang user-friendly memudahkan navigasi dan pencarian konten.

  • Konektivitas

    Stik ini dilengkapi dengan Wi-Fi dual-band dan Bluetooth 5.0, memastikan koneksi yang stabil untuk streaming dan penggunaan perangkat tambahan seperti remote control atau gamepad.

Fitur Unggulan Xiaomi TV Stick 4K

  • Dukungan Google Assistant

    Xiaomi TV Stick 4K dilengkapi dengan Google Assistant yang memungkinkan pengguna mengontrol TV dengan suara. Anda dapat mencari film, membuka aplikasi, atau mengontrol perangkat rumah pintar hanya dengan perintah suara.

  • Chromecast Built-in

    Dengan fitur Chromecast built-in, pengguna dapat menampilkan konten dari smartphone, tablet, atau laptop ke layar TV dengan mudah. Ini sangat berguna untuk menonton video, presentasi, atau foto di layar yang lebih besar.

  • Akses ke Ribuan Aplikasi

    Dari Netflix, Disney+, hingga aplikasi berita dan olahraga, Xiaomi TV Stick 4K memberikan akses ke ribuan aplikasi yang dapat diunduh dari Google Play Store.

  • Remote Control dengan Tombol Pintas

    Remote control yang disertakan memiliki tombol pintas untuk Google Assistant, Netflix, dan Prime Video, membuat akses ke aplikasi favorit menjadi lebih cepat dan mudah.

Cara Mengatur Xiaomi TV Stick 4K

Langkah-langkah Pemasangan

  • Colokkan Stik ke Port HDMI: Sambungkan Xiaomi TV Stick 4K ke port HDMI di TV Anda.
  • Hubungkan ke Sumber Daya: Sambungkan kabel daya ke stik dan colokkan ke sumber listrik.
  • Nyalakan TV dan Pilih Sumber HDMI: Nyalakan TV Anda dan pilih input HDMI yang sesuai.
  • Ikuti Instruksi di Layar: Ikuti panduan di layar untuk menghubungkan stik ke jaringan Wi-Fi dan masuk dengan akun Google Anda.
  • Instal Aplikasi: Mulai instal aplikasi favorit Anda dari Google Play Store.

Menggunakan Remote Control

Remote control Xiaomi TV Stick 4K dirancang untuk kemudahan penggunaan. Dengan tombol navigasi yang intuitif dan tombol pintas untuk Google Assistant, Netflix, dan Prime Video, Anda dapat mengakses konten dengan cepat.

Xiaomi TV Stick 4K adalah pilihan ideal bagi siapa saja yang ingin mengupgrade televisi mereka menjadi smart TV dengan kualitas gambar 4K.

Tanpa harus mengeluarkan biaya besar, anda dapat menikmati fitur-fitur canggih seperti Google Assistant, Chromecast built-in, dan akses ke ribuan aplikasi.

Baca juga:  Jarang Dijelaskan Oleh Sales Elektronik, Ini Perbedaan Sebenarnya Antara Android TV dan Smart TV
Reporter:
Hilda Azhura
Editor:
Ashadi Ihsan
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler