Bandit Motor Gasak Scoopy di Lingkungan Pondok Pesantren Gresik 

GresikSatu | Bagi masyarakat Gresik harus lebih waspada dan hati-hati dengan kendaraan motornya. Lantaran para bandit motor di Kota Santri terus berkeliaran menjalan aksinya.

Seperti yang terjadi di lingkungan Ponpes Nurul Qur’an Jalan Pahlawan, Desa Asempapak, Kecamatan Sidayu, Gresik. Seorang maling gasak motor Scoopy nopol W 5820 E. Dalam hitungan detik maling pun berhasil membawa sepeda motor tersebut. 

Mulanya, kejadian tindak pidana pencurian itu terjadi kemarin, Sabtu (22/10/2022) pagi hari, sekira pukul 06.00 WIB. Maling tersebut terekam CCTV saat menjalankan aksinya. Pelaku tidak sendirian. Satu pelaku mengamankan situasi, satu pelaku ekseskusi sepeda motor.  

Dalam rekaman CCTV pelaku pria sebagai eksekutor mengenakan topi, baju kotak-kotak berjalan masuk ke teras. Melihat Honda Scoopy hitam terparkir, dia langsung merusak rumah kunci. Dalam hitungan detik, motor milik Nurul Qomaridiyah berhasil dicuri. 

Baca juga:  Kasus Pencurian Merajarela di Gresik, Motor Baru Beli Sebulan Amblas Digondol Maling

Korban Nurul pun baru tau, jika motornya hilang saat dihubungi kakaknya karena ada kunci motor tapi tidak ada motornya, saat kejadian Nurul sedang berada di Kota Gresik.

“Pikirnya kakak saya, saya nyuruh anak-anak keluar buat belikan sesuatu. Tapi kok kuncinya masih ada di tempat biasanya. Akhirnya melihat rekaman cctv ketahuan kalau hilang dicuri orang,” ucap Nurul, Minggu (23/10/2022). 

Kunci sepeda motornya beserta STNK masih tersimpan rapi. Kondisi sepeda motor juga sudah dikunci setir dan ditutup juga. Ternyata itu semua tidak menjamin, motornya aman. 

“Hanya dalam hitungan 30 detik sudah bisa dibobol maling dan dibawa kabur. Saya sudah lapor ke Polsek Sidayu,” jelasnya. 

Baca juga:  Ditinggal Masuk Rumah 5 Menit, Motor di Pulopancikan Gresik Digondol Maling

Kapolsek Sidayu Iptu Khairul Alam langsung menindaklanjuti laporan tersebut. Pihaknya mendatangi lokasi kejadian, dan mengecek Kamera CCTV yang berada di teras rumah, yang merekam aksi maling motor. 

“Saat ini pelaku bandit motor masih penyelidikan,” ungkapnya. (faiz/aam)

Reporter:
Tim Gresik Satu
Editor:
Tim Gresik Satu
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler