BNN Gresik Pastikan Tak Datang di Acara Konser Kampanye Anti Narkoba Denny Caknan di Setigi 

GresikSatu | Konser Kampanye Anti Narkoba Denny Caknan di Wisata Setigi Gresik, masih menjadi polemik. Kabarnya, konser tersebut masih belum mendapat restu dari polisi, alias tak ada izin.

Merespon hal itu pula, pihak BNN Gresik telah memberikan pernyataan. Isinya, kegiatan konser Denny Caknan yang akan diselenggarakan pada 10 November 2022 mendatang, murni acara pihak wisata Setigi. Pihak BNN Prop Jatim hanya sebagai tamu yang akan diundang pada acara tersebut.

“BNN Prop Jatim hanya diundang untuk menghadiri kegiatan tersebut, sedangkan BNN Gresik tidak diundang dalam kegiatan tersebut,” kata Kasubag Umum BNN Gresik Diaz Prananda, Selasa (1/11/2022).

Ditanya terkait kehadiran dalam acara tersebut, pihak BNN Gresik memastikan tak akan hadir. Pihak BNN juga mendukung penuh apa yang menjadi keputusan polisi. Termasuk mempertimbangkan gelaran acara tidak dilaksanakan pada malam hari.

Baca juga:  Manut Arahan Polres Gresik, Konser Denny Caknan di Wisata Setigi jadi Digelar Sore Hari 

“Pihak BNN Gresik mendukung keputusan Polres Gresik dengan tidak menghadiri kegiatan dimaksud,” terangnya.

Sebelumnya, Polres Gresik mengancam akan membubarkan konser Denny Caknan di Wisata Setigi, jika konser tetap digelar malam hari. Pihak aparat tidak ingin jika tragedi Kanjuruan terulang lagi. Sebagai antisipasi, polisi menyarankan agar konser di gelar siang hari.

Kasat Intelkam Polres Gresik AKP Nurdianto Eko Wartono menegaskan, pihaknya sudah mengeluarkan surat pembatalan dan tidak dilakukan izin pelaksanaan konser Denny Caknan malam hari.

“Jika pihak penyelenggara beserta Kades masih tetap bersikukuh gelar konser malam hari, kami tidak segan membubarkan acara tersebut,” ungkapnya, Sabtu (29/10/2022). 

Menurut dia, pihaknya berkaca pada kasus tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada malam hari. Apalagi konser Denny Caknan ini berada di perbatasan Gresik – Lamongan sangat rawan tawuran antar perguruan silat. 

Baca juga:  Ketidaksiapan Panitia, Jadi Alasan Konser Denny Caknan di GKB Gresik Dibatalkan 

“Kami tidak mau kecolongan, sebelum ada kejadian seperti Kanjuruhan. Kami minta pihak penyelenggara memindahkan waktu konser di siang hari,” jelasnya. (aam)

Reporter:
Tim Gresik Satu
Editor:
Tim Gresik Satu
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler