Bupati Gresik Janjikan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Jatim, Segini Nilainya

GresikSatu | Kabar gembira bagi para atlet kontingen Gresik yang meraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VIII tahun 2023. Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menjanjikan bonus untuk atlet bisa dicairkan segera.

“Untuk bonusnya tetap kita cairkan, peraih medali emas dengan nominal Rp 35 juta, peraih medali perak Rp 25 juta dan peraih medali perunggu Rp 20 juta. Semoga dengan bonus ini menjadikan sumber motivasi para atlet dalam meningkatkan prestasi,” ungkap Bupati Gresik, Senin (23/10/2023).

Ia juga akan menambahkan fasilitas yang diperlukan untuk atlet agar maksimal di pertandingan ke depannya.

“Saya tidak ingin ada atlet kita yang tidak bisa berlatih hanya karena minimnya fasilitas. Jadi ayo kita maksimalkan karena prestasi olahraga tidak bisa didapatkan secara instan,” terangnya. 

Baca juga:  Bupati Gresik Sebut, PDAM Masih Punya Hutang Banyak

Harapannya putra daerah yang berprestasi ini bisa mengharumkan nama Gresik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

“Kesuksesan tidak diraih hanya secara akademik namun bisa melalui olahraga, Peran dinas, KONI, pelatih dan official harus mendengar apa yang diperlukan atlet, speed nya harus ditambah. Karena anggarannya sudah ditambah, prestasinya semestinya bisa lebih maksimal,” tandasnya.

Kepala Disparekrafbudpora Gresik Saifuddin Ghozali menambahkan, tahun ini Kabupaten Gresik mendapatkan poin lebih, dari tahun sebelumnya dan masuk langganan 10 besar. Ada peningkatan perolehan medali dari tahun sebelumnya dari 227 poin, naik menjadi 250 poin. Ada 3 Cabor yang menjadi juara umum, yakni Cabor senam, arung jeram, dan Hoky.

Baca juga:  Kompetisi Berhenti, Gresik United Berani Kontrak Dua Pemain Muda Persebaya

“Semoga para atlet bisa terpacu semangatnya, target kita di Porprov berikutnya adalah bisa masuk dalam 3 besar,” tuturnya. 

Sementara itu, Ketua KONI Gresik dr Anis Ambiyo Putri menyampaikan selain memberikan apresiasi, kepada atlet peraih medali, Haornas juga dilakukan untuk mengenalkan 48 cabang olahraga (Cabor) melalui pameran olahraga kepada masyarakat.

“Jumlah atlet dan oficial kontingen Kabupaten Gresik ada 634, diantaranya 493 atlet dan 141 official. Kami akan terus berupaya meningkatkan prestasi dengan mempersiapkan atlet pada ajang Porprov mendatang. Semoga bisa sesuai harapan bupati, dan masyarakat Kabupaten Gresik,” tandasnya. (ovi/aam)

Reporter:
Tim Gresik Satu
Editor:
Tim Gresik Satu
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler