Buruan Daftar, Pemkab Gresik Buka Mudik Gratis Santri Asal Gresik  

GresikSatu | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik membuka kloter mudik gratis bagi santri asal Kabupaten Gresik, yang mondok di seluruh Pondok Pesantren (Ponpes) Jawa Timur (Jatim).

Mudik gratis itu berupa, penjemputan santri Kabupaten Gresik termasuk Pulau Bawean dari pondok asal. Para Santri yang tersebar di Jawa Timur dijemput bus dari Dishub Gresik secara gratis.

Nantinya, bus akan behenti di beberapa titik. Diantara di Masjid Agung Gresik, Masjid Ahmad Dahlan, dan Gedung Ahmad Yani Jalan Veteran Gresik, dan di Pelabuhan Gresik untuk santri Pulau.

Program ini, berlaku sejak tanggal 2 Maret 2024, dan berlangsung hingga nanti moment hari Raya Idhul Fitri.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, program yang sudah berjalan sejak 3 tahun kepemimpinan dirinya itu, merupakan realisasi dari janji Nawa Karsa.

Baca juga:  Info Lur, Dishub Gresik Sediakan 10 Bus Mudik Gratis ke 18 Kota di Jatim

Hal ini untuk mempermudah serta memotivasi semangat para santri belajar.

“Alhamdulillah, ini program transportasi terpadu di masa liburan pondok. Dimana para santri dijemput menggunakan bus ke pondok masing – masing se- wilayah Jatim. Diantar ke Pelabuhan untuk santri Bawean, dan beberapa titik lainnya untuk santri asal Gresik,” ucapnya, Rabu (13/3/2024).

Gus Yani menegaskan, program mudik gratis transportasi terpadu bagi santri ini, tidak hanya berlaku santri asal Bawean. Tapi seluruh santri asal Kabupaten Gresik yang mondok di beberapa Ponpes di Jatim.

“Jadi petugas Dishub Gresik nanti akan menjemput dengan bus di masing-masing Ponpes,” ujarnya.

Adapun untuk mendapatkan transportasi mudik gratis (bus) tersebut, para santri tinggal mendaftarkan diri, ke pengurus masing – masing di pondoknya.

Baca juga:  SIG Berangkatkan 990 Pemudik ke Jawa Tengah dan Jawa Timur

Kemudian pihak ponpes, melakukan pendataan mudik ini dan pengurus di pesantren berkoordinasi dengan petugas Dishub Kabupaten Gresik.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler