Minggu, Januari 29, 2023

Capaian Vaksinasi Booster di Gresik Masih 35 Persen, Polres Gresik Lakukan Langkah Ini

GresikSatu | Polres Gresik teru mengelar vaksinasi dosis ke tiga kepada masyarakat di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Gresik, Selasa (6/12/2022). Pelaksanaan vaksinasi ini, merupakan upaya meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat Gresik untuk vaksin.

Pasalnya, capaian vaksinasi booster dosis ketiga di Gresik baru di angka sekitar 34 persen. Tampak ratusan masyarakat mengikuti giat vaksinasi ini. 

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto yang turut hadir bersama jajarannya, meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi, dan mengucapkan terima kasih atas kesadaran masyarakat Gresik yang terlihat antusias hadir mengikuti rangkaian tahapan-tahapannya.

“Vaksinasi ini terus akan didorong dari jajaran Forkopimda dan dinas terkait supaya bisa berjalan optimal,” ucapnya. 

Ditambahkan, jika terjadi kesulitan yang berkaitan dengan stok vaksin booster ketiga, pihaknya telah berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Timur untuk mengatasinya dengan sigap dan cepat.

Baca juga:  PTM 100 Persen di Gresik Belum Terlaksana, Dispendik Tunggu Kesiapan dari Sekolah

“Saya sudah berbicara dengan ibu Gubernur supaya bisa mengakselerasikan ini sekaligus mempercepat juga permintaan dari pusat pada daerah-daerah yang membutuhkan dosis vaksin booster ketiga ini,” jelasnya. 

Sementara itu, Kadinkes Gresik dr Mukhibatul Khusnah mengakui bahwa status Pandemi Covid-19 belum dicabut sepenuhnya. Namun, kondisi saat ini sudah landai. 

“Dengan adanya varian baru pun, itu belum ada sampai di Jawa Timur. Hingga saat ini belum ada masyarakat terpapar yang harus isolasi di Rumah Sakit,” ujarnya. 

Diketahui, dalam kegiatan gebyar Vaksinasi Booster ketiga ini, disediakan kouta 2.000 dosis vaksin jenis Pfizer yang seluruhnya bersumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, beserta berbagai doorprice.

Turut hadir dalam acara tersebut,Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, Ketua Pengadilan Agama Gresik Rakhmat Hidayat, Ketua MUI Gresik K.H Mansoer Sodiq dan jajaran PJU Polres Gresik. (faiz/aam)

Baca juga:  Puskesmas Alun-alun Bantah Adanya Praktik Vaksin Berbayar