Dorong ASN Bayar Kewajiban Zakat, Bupati Gresik Raih Penghargaan dari Baznas RI

GresikSatu | Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mendapatkan penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI dalam acara Baznas Award 2024 yang digelar di Bidakara Ballroom, Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasinya dalam mendorong ASN maupun masyarakat agar melaksanakan kewajibannya membayar zakat.

Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani tersebut dinilai sebagai kepala daerah yang mendukung penuh gerakan zakat di Kabupaten Gresik.

Mewakili Gus Yani, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menerima penghargaan secara langsung dari Ketua Baznas RI Prof Dr KH Noor Achmad. Ia sangat bersyukur atas penghargaan yang telah diterima.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada BAZNAS RI atas Anugerah BAZNAS Award ini. Tentu ini adalah suatu bentuk apresiasi yang sangatuar biasa bagi Kabupaten Gresik,” ungkapnya

Baca juga:  Mudahkan Akses Baca Buku di Gadget, Dinas Perpussip Gresik Sedia Aplikasi iGresik 

Ia menambahkan urusan zakat merupakan suatu kewajiban yang harus dikeluarkan oleh umat muslim untuk membersihkan harta dan jiwanya.

“Jadi niat untuk menggerakkan kesadaran ASN dan masyarakat untuk membayar zakat ini didasari kewajiban kita sebagai muslim. Dan penghargaan ini saya persembahkan bagi para ASN dan juga masyarakat Gresik,” ucapnya.

Upaya dan komitmen akan terus dilakukan untuk mengajak dan mengingatkan para ASN Pemkab Gresik maupun masyarakat umum untuk selalu membayar zakat.

Sebab, manfaat zakat bukan hanya untuk membersihkan harta dan jiwa, namun zakat juga memiliki dimensi lain yakni saling tolong menolong.

“Dana zakat dapat digunakan untuk bantuan modal usaha atau pelatihan bagi masyarakat kurang mampu, sehingga membantu mereka dalam memulai atau mengembangkan usaha mereka sendiri,” terangnya.

Baca juga:  Seleksi Terbuka Jabatan Kepala Dinas Gresik Masuk Tiga Besar, Cek Siapa Saja Calon Berpeluang

“Juga bisa dialokasikan untuk membangun infrastruktur sosial seperti sekolah ataupun masjid. Hal ini dapat membantu meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat,” imbuhnya. 

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler