Facebook dan Instagram Tak Bisa Diakses, Kenapa?

GresikSatu | Aplikasi facebook dan Instagram mengalami down atau tidak bisa diakses. Belum diketahui apa penyebab dari Aplikasi Meta Grup tak bisa diakses penggunanya.

Bahkan tumbangnya dua aplikasi raksasa itu menjadi tranding topik di akun X, pada Selasa (5/4/2024) malam. Mereka mempertanyakan penyebab dari Aplikasi Meta Grop yang tidak bisa diakses.

Gangguan tersebut tidak hanya memengaruhi penggunaan pribadi. Tetapi juga menyebabkan dampak signifikan pada pelaku bisnis.

Seperti pemasar digital, dan komunitas online yang mengandalkan platform tersebut untuk interaksi dan promosi.

Di balik kejadian ini, diduga ada imbas dari Rerouting Server Cloudflare, disejumlah wilayah Asia dan Amerika.

Diketahui Cloudflare salah satu penyedia layanan infrastruktur internet dan CDN terkemuka pada tanggal 5 Maret 2024 telah dijadwalkan untuk perawatan rutin.

Baca juga:  Kenali Modus Baru Penipuan Instagram Centang Biru

Terpantau dihalaman Cloudflare System Status tengah mengalami masalah teknis di beberapa server kunci.

Hal Ini menyebabkan gelombang gangguan luas pada layanan yang bergantung pada infrastruktur mereka, termasuk Facebook dan Instagram.

Pengguna di seluruh dunia mulai melaporkan kesulitan mengakses platform Facebook dan Instagram, mulai dari kesalahan login hingga kesalahan pengiriman konten.

Kondisi ini membuat kedua platform tersebut tidak dapat diakses selama beberapa saat.

Para pengguna, baik individu maupun bisnis, merasakan dampak langsung dari gangguan ini.

Mereka terpaksa menunda atau bahkan membatalkan rencana pemasaran, komunikasi, dan promosi yang direncanakan dengan cermat.

Selain itu, kebanyakan dari mereka mengalami kebingungan dan frustrasi karena tidak dapat mengakses platform yang menjadi bagian integral dari aktifitas digital mereka.

Baca juga:  Kenali Modus Baru Penipuan Instagram Centang Biru
Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Ashadi Ihsan
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler