Jaga Atmosfer Kompetisi, Gresik United Jalani TC ke Jawa Tengah

GresikSatu I Gresik United akan menjalankan program Training Center (TC) ke Jawa Tengah selama kurang lebih 10 hari di dua kota yakni Solo dan Sleman. Sekaligus membuat agenda uji tanding dengan dua tim di kota tersebut.

Seperti di ketahui, sudah nyaris satu bulan kompetisi Liga Indonesia (Liga 1 dan Liga 2) dihentikan akibat tragedi Kanjuruhan awal Oktober ini.

Untuk mensiasati agar kekompakan tim serta kondisi fisik pemain tidak menurun selama vakumnya kompetisi Liga 2, Gresik United melakukan latihan rutin serta menjalani latihan bersama dengan tim Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

CEO Gresik United Muhammad Allan membenarkan jika Minggu pertama awal bulan November, timnya akan menjalani pemusatan latihan (TC) ke Jawa Tengah tepatnya ke kota Solo dan Sleman.

Baca juga:  Gresik United Punya Tambahan Sponsorship dari Phonska Plus Petrokimia Gresik 

“Ya insyaallah TC selama 10 hari ke Jawa Tengah. Tepatnya Solo dan Sleman awal November nanti. Kami akan bawa semua pemain,” ucap pria yang akrab disapa Gus Allan itu, Minggu (30/10/2022).

Selain untuk meningkatkan fisik dan mental pemain, lanjut Gus Allan TC ini juga nantinya akan di barengi dengan latihan bersama dengan tim peserta Liga 1 di kota masing-masing.

“TC nanti itu selain untuk menjaga stamina dan taktikal pemain. Juga untuk menjaga atmosfer kompetisi. Tentu juga dengan latihan bersama dengan tim di sana (Persis dan PSS),” jelasnya.

Gus Allan menambahkan selain menjaga atmosfer kompetisi, TC ini satu diantaranya untuk menghilangkan kejenuhan pemain. Dengan suasana yang berbeda diharapkan kondisi fisik serta psikologis pemain tetap terkondisikan.

Baca juga:  Stamina Pemain Kedodoran, Penyebab Gresik United Ditahan Imbang Persikab Bandung

“Ya, TC ini juga menjaga mental dan fisik serta psikologis pemain. Selama vakum ini mereka hanya latihan dan ujicoba di Gresik. TC ini juga dibawa kendali tim pelatih Gresik United,” ujar pengusaha muda ini. (Tov)

Reporter:
Tim Gresik Satu
Editor:
Tim Gresik Satu
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler