Kado Milad ke 28, SD Muhammadiyah 1 Gresik Resmikan Taman Lalu Lintas 

GresikSatu | Sebagai sekolah yang punya program Polisi cilik atau disingkat Pocil, SD Muhammadiyah 1 GKB (SD Mugeb) Gresik meresmikan taman lalu lintas di area sekolah. Peresmian taman ini menjadi kado di acara puncak Milad ke – 28 SD Mugeb.

Kepala Sekolah Mugeb Moch Nur Qomari mengatakan, peresmian taman lalu lintas ini merupakan edukasi dalam program unggulan Pocil di Sekolah.

Selain itu, taman lalu lintas ini menjadi komitmen sekolah kepada para murid untuk peduli dan mengingatkan tertib berlalu lintas.

“Nantinya di taman lalu lintas tersebut, para siswa dibekali pengetahuan tentang bagaimana tertib berlalu lintas, dan bisa saling berbagi pengetahuan lalu lintas kepada keluarga, teman, dan orang-orang sekitar,” ucapnya, Selasa (18/4/2023).

Baca juga:  Begini Penampakan Fasilitas Taman Lalu Lintas Area Terminal Lyn Bunder Gresik

Menurut dia, lokasi taman lalu lintas juga sangat strategis. Dengan berada di depan gerbang sekolah. Apalagi tepat belakang samping taman juga sudah ada mural tertib lalu lintas. Tentu menjadi pelengkap taman lalu lintas.

“Semoga kedepan kami terus memberikan prestasi sumbangsih untuk Kabupaten Gresik,” tuturnya.

Ketua Majelis Pendidikan Dasar Menengah Muhammadiyah (Dikdasmen) Siswahyono juga mengatakan hal demikian. Dari beberapa prestasi yang sudah dicapai sekolah harus dipertahankan. Termasuk prestasi Pocil ini.

“Semoga siswa Mugeb menjadi pemenang yang mendunia,” ujarnya.

Perwakilan Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, yang diwakili Kabag Log Polres Gresik Kompol Nur Amin menyampaikan, taman ini cukup bagus sebagai edukasi pembelajaran. Bagaimana memberikan edukasi tertib lalu lintas sejak dini.

Baca juga:  Kunjungi SD Muhammadiyah 1, Wabup Gresik Dorong Siswa Tingkatkan Minat Baca

“Nanti siswa yang akan melonjak ke SMP sudah tau bekal dari rambu-rambu yang ada di taman dan kegiatan pocil di sekolah ini,”jelasnya.

Sekedar informasi dalam Milad ke – 28, SD Muhammadiyah 1 mengusung tema “Shining Brighter” (Bersinar Lebih Terang). Yang sebelumnya juga gelar beberapa rangkaian kegiatan sosial beserta pembagian takjil. (faiz/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler