Keluar dari Kapal Gili Iyag, Pemotor di Bawean Gresik Tercebur ke Laut

GesikSatu | Seorang pemotor tercebur ke laut saat hendak keluar dari kapal Gili Iyang di Pelabuhan Bawean Gresik, Sabtu (9/3/2024).

Aksi pemotor tercebur ke laut itu pun sempat menjajdi perhatian para penumpang lainnya. Ia bahkan terlihat masih menggunakan helm di kepalanya.

Beruntungnya pemotor yang tercebur ke laut itu selamat dari maut. Petugas yang melihat kejadian itu langsung melakukan evakuasi.

Peristiwa pemotor tercebur ke laut saat hendak keluar kapal Gili Iyang pun viral di media sosial WA group. Video dalam durasi 16 detik itu pun membuat netizen keheranan, kenapa sampai bisa terjatuh ke laut.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu sekitar pukul 06.45 WIB, Sabtu (9/3/2024). Saat itu, Kapal Gili Iyang melakukan sandar di Pelabuhan Bawean Gresik.

Baca juga:  Klarifikasi Pelindo Terkait Molornya KMP Gili Iyang Berlabuh di Pelabuhan Gresik, Bantah Tak Sampai 2 Jam

Para penumpang pun keluar satu per satu. Tak terkecuali pemuda yang membawa motor bernama Basit tersebut. Saat dirinya hendak keluar kapal tiba-tiba, area pintu ramp door kapal, posisinya sedikit goyang.

Hal ini dikarenakan pengaruh dari angin dan gelombang di Pelabuhan. Ditambah area rump door sedikit licin membuat Basit pun kewalahan menuntun motor dan akhirnya tercebur ke laut.

Basit yang masih menggunakan helm dan pakaian lengkap pun basah kuyup. Beruntungnya dirinya selamat, sedangkan motor yang dibawanya itu tak ikut jatuh ke laut.

“Orangnya saja yang jatuh, sepeda motornya tidak,” kata salah satu warga Bawean Abdul, kepada Gresiksatu.com.

Selanjutnya warga, dan petugas Pelabuhan serta ABK KMP Gili Iyang memberikan pelampung dan tali. Hingga akhirnya penumpang tersebut bisa dievakuasi.

Baca juga:  Pembangunan Infrastruktur Jalan di Bawean Gresik Dapat Kucuran Anggaran Rp 60 Miliar
Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler