Korban Kesurupan Bawean Gresik, Suami Sebut Karena Takut Ditinggal Merantau

GresikSatu | Ismiyatul Hasanah korban kesurupan naik genteng di atas rumah kini kondisinya masih lemas. Terbaru ia sudah mulai mau berkomunikasi dengan lawan bicarannya. Kendati demikian ia masih terlihat murung dan banyak diamnya.

Belakangan diketahui, penyebab Ismiyatul sampai kesurupan, ternyata korban takut ditinggal suaminya merantau ke Jakarta. Namun permintaan perempuan berusia 19 tahun itu ditolak mentah-mentah oleh suaminya. Alasannya, tentu perihal biaya pemberangkatan.

“Kalau bersama istri dan anak, harus mengeluarkan biaya tambahan. Saat ini belum ada biaya untuk kos atau kontrak disana,” ucap suami korban Ahmadi, Selasa (11/10/2022).

Menurut dia, saat memberikan penjelasan akan kepergian ke Jakarta, istrinya merasa kesal. Hingga keharmonisan antar keduanya pun berkurang. Tak jarang Ismiyatul kadang merasa pikiran kosong, dan hanya termenung. 

Baca juga:  Seleksi PPPK 2023 Gresik Resmi Diundur, Simak Perubahan Jadwal Terbaru

“Karena akan ditinggal dia tidak seceria seperti biasanya. Hanya diam dan merenung. Sehingga mudah dirasuki mahluk lain,” jelasnya.

“Apalagi di wilayah kampung ini, juga sudah banyak kejadian hal serupa,” tambah Samaji Kasun Kampung Baru, Desa Sukaoneng.

Selama ini, suaminya hanya bekerja serabutan di Bawean. Bahkan tak jarang, menjadi buruh pencari makan ternak sapi dan buruh tani dari warga sekitar.

“Alhamdulillah, tadi malam istri saya sudah bisa diajak ngobrol, namun memang harus dikawal dan dijaga. Untuk mengantisipasi korban kesurupan kambuh kembali,” ujarnya. (faiz/aam)

Reporter:
Tim Gresik Satu
Editor:
Tim Gresik Satu
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler