KPU Gresik Lantik 90 Anggota PPK Pilbup 2024

GresikSatu | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik secara resmi melantik 90 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Gresik tahun 2024.

Upacara pelantikan berlangsung di Hotel Aston Inn Gresik pada Kamis (16/5/2024), setelah para anggota terpilih melalui serangkaian seleksi tertulis dan wawancara.

Ketua KPU Gresik, Akhmad Roni, mengucapkan selamat kepada para anggota PPK yang baru dilantik. Ia menegaskan pentingnya integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas demi meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap KPU.

“Anggota PPK harus melaksanakan pakta integritas yang telah diucapkan, agar kepercayaan masyarakat semakin tinggi kepada lembaga KPU,” tegas Roni.

Roni juga mengingatkan agar seluruh anggota PPK bekerja dengan tanggung jawab dan profesional sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Baca juga:  Atasi Pencatutan Keanggotaan Parpol, Bawaslu Gresik Bangun Posko Aduan 

Ia menyoroti keberhasilan Pemilu 2024 di Kabupaten Gresik yang mencatat partisipasi pemilih sebesar 88%, dan berharap prestasi ini dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan dalam Pilbup 2024.

Sementara itu Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, yang juga hadir dalam acara tersebut, memberikan ucapan selamat dan mengharapkan netralitas para PPK dalam menjalankan tugas mereka.

“Kami, Pemerintah Kabupaten Gresik, berharap para PPK ini bisa netral dalam gelaran Pilbup 2024 besok,” ujar Habibah, yang baru saja meraih gelar Doktor dari Unesa Surabaya.

Habibah juga menyampaikan bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Gresik terus meningkat dan kini menjadi yang tertinggi kedua di Jawa Timur. Ia mendorong para camat yang hadir untuk menjalin kerja sama yang baik dengan PPK demi kesuksesan Pilbup 2024.

Baca juga:  Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, Juni 2023 Penetapan Dapil 

Selain pelantikan, acara ini juga dihadiri oleh Komisioner KPU Gresik, yaitu Makmun, Abdullah Sidiq Notonegoro, Alam Amrullah, dan Kholyatul Mudznibah, serta anggota Bawaslu Gresik, Rozikin. Para pejabat ini hadir untuk memberikan dukungan dan arahan kepada anggota PPK yang baru dilantik.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler