Nur Rahmad Yani Resmi Pimpin HIPMI Gresik Gantikan Dimas Setyo Wicaksono

GresikSatu | Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Gresik  resmi berganti.

Dimas Setyo Wicaksono, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum, kini telah melepas jabatannya untuk mengejar kursi Bupati Gresik dalam Pilkada mendatang.

Sebagai gantinya Nur Rahmad Yani, atau Yayan untuk mengambil alih kepemimpinan HIPMI Gresik. Peralihan pimpinan ini, tertuang dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke V yang diselenggarakan oleh BPC HIPMI Gresik.

Dalam sambutanya, Dimas mengharapkan ketu yang baru bisa memegang amanah kepemimpinan dengan baik. 

Ia menyebut selama memimpin Hipmi telah banyak kegiatan dilaksanakan untuk kemajuan organisasi. Salah satunya lahirnya Hipmi Perguruan Tinggi (PT) yang merupakan sarana kaderisasi dan juga berbagai pelatihan.

“Saya percaya dan optimis mas Yayan bisa membawa Hipmi Gresik lebih baik,” ungkap Dimas, Minggu (5/4/2024).

Baca juga:  BNPB Berikan Bantuan Dana Rp 250 Juta untuk Penanganan Banjir dan Longsor Bawean 

Dimas mengungkapkan, Hipmi tidak hanya menjadi organisasi pengusaha melainkan menjadi tempat untuk menimba berbagai ilmu.

Hal ini terbukti dua mantan Ketua Umum Hipmi Gresik Thoriq Majiddanor dan dirinya saat ini menjadi wakil rakyat ditingkat pusat atau DPR RI dan tingkat daerah DPRD Kabupaten Gresik.

Hipmi menjadi kawah candradimuka lahirnya tokoh-tokoh besar. Saya hanya berpesan siapa saja yang terpilih bisa segera merangkul,” tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Umum terpilih BPC Hipmi Gresik Nur Rahmad Yani bertekad untuk melanjutkan program-program yang telah dilakukan ketua umum sebelumnya. 

Yayan juga membawa tiga program baru diantaranya memperkuat eksistensi Hipmi di kawasan Pantura dan Gresik selatan, menggelar pelatihan bagi para pelaku usaha rintisan hingga program Hipmi Change.  

Baca juga:  Apes! Motor Baru Tiga Minggu Beli, Digondol Maling di Duduksampeyan Gresik

“Saya akan mengajak teman-teman Hipmi Gresik melakukan kunjungan ke pengurus Hipmi di wilayah lain agar kita dapat belajar dan menggali potensi usaha di wilayah tersebut,” kata pria yang juga adik kandung Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani itu.

Ketua Umum DPD Hipmi Jawa Timur, Rois Sunandar Maming mengatakan banyak  prestasi yang ditorehkan BPC HIPMI Gresik. Utamanya saat membantu pemerintah dalam melawan Pandemi Covid 19 melalui kegiatan vaksinisasi yang masif.

“Saya bangga banyak kader Hipmi yang bermanfaat bagi masyarakat. Tidak hanya menjadi pengusaha namun banyak yang jadi pemimpin di daerahnya. Semoga mas Yayan bisa melanjutkan apa yang telah dilakukan Ketum Dimas,” pungkasnya.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler