Pemkab Gresik Buka Rekutmen 575 Formasi CPNS dan 575 Formasi PPPK Tahun 2024

GresikSatu | Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BPKPSDM) Gresik akan segera membuka penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Total ada sebanyak 1.150 formasi yang akan dibuka. Mereka terdiri dari 575 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 575 Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (CPPPK).

Kepala BKPSDM Gresik Agung Hendro DS Utomo mengatakan Pemkab Gresik telah mendapatkan alokasi formasi yang ditetapkan Kementerian PAN-RB (Kemenpan-RB).

Kemenpan-RB menyetujui seluruh formasi CASN-PPPK 2024 yang mereka usulkan. Artinya dari 1.150 formasi yang diusulkan, pihak kementerian menyetujui 100 persen usulan dari Pemkab.

“Alhamdulillah formasi yang disetujui sesuai dengan usulan yang kami kirim,” ungkapnya, Rabu (20/3/2024).

Baca juga:  Kuota CASN dan PPPK 2024 di Gresik Diusulkan Sebanyak 1.150

Rinciannya, dari 575 CPNS terdiri dari 555 tenaga teknis dan 20 tenaga kesehatan. Sementara dari 575 PPPK terdiri dari 428 tenaga teknis, 80 tenaga kesehatan dan 67 tenaga pendidik (guru).

“Memang terbanyak untuk formasi teknis. Dan ini tersebar di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” jelasnya. 

Diketahui, jadwal seleksi CASN 2024 digelar tiga periode. Yakni periode pertama digelar pada April hingga Juni mendatang. Dikhususkan untuk sekolah kedinasan.

Selanjutnya untuk periode kedua akan digelar pada Juli hingga September mendatang. Khusus instansi pemerintah pusat dan untuk penempatan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Untuk kami pemerintah daerah rekrutmennya paling terakhir yakni periode ketiga di bulan Oktober hingga Desember mendatang,” pungkasnya. 

Baca juga:  Sempat Eror Tak Bisa Login, Aplikasi SSCASN Rekutmen PPPK Gresik 2022 Kembali Bisa Diakses
Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler