Ratusan Pelajar di Gresik Ikuti Seleksi Pemilihan Duta Pemuda Lingkungan 2024

GresikSatu | Paguyuban Duta Pemuda Lingkungan Gresik bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik menggelar Pemilihan Duta Pemuda Lingkungan 2024.

Ratusan pelajar se Kabupaten Gresik mendaftarkan dirinya untuk menjadi bagian dari motor penggerak dalam upaya peningkatan kualitas lingkungan hidup.

Program Duta Pemuda Lingkungan bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pemuda dengan berbagai disiplin ilmu sebagai penerima manfaat kualitas hidup yang baik.

Mereka mengambil peran sebagai subjek dalam upaya peningkatan kualitas lingkungan hidup, seperti daur ulang sampah, pengurangan penggunaan sampah plastik dan penanaman pohon.

Tak hanya itu, Duta Pemuda Lingkungan juga mengajak masyarakat untuk aktif terlibat dalam penanganan sampah dari rumah. Serta aktif melihat gejolak yang terjadi di tengah masyarakat, seperti penyakit HIV, pelecehan seksual, hingga lain hal.

Baca juga:  Gagal Nyalip Truk, Pelajar di Gresik Tewas Kecelakaan Saat Berangkat Sekolah

Ketua Umum Duta Pemuda Lingkungan Gresik, Muhammad Romadhan Haqiqi mengungkapkan bahwa isu lingkungan selalu menjadi problem yang mengkhawatirkan dan belum terselesaikan. Sebab kesadaran masyarakat terkait pengelolaan sampah masih minim.

“Kalo kita bicara soal lingkungan, masalah lingkungan juga berkaitan dengan berbagai hal seperti kesehatan, produk daur ulang yang bisa diperjualbelikan, problem banjir, serta aksi pembangunan berkelanjutan,” ungkapnya, Minggu (31/3/2024).

Seleksi Pemilihan Duta Pemuda Lingkungan menjadi ajang menjaring pemuda harapan Gresik yang bisa membawa perubahan, khsusunya di bidang lingkungan.

“Tujuan kita adalah mengajak anak-anak muda bergerak berdampak untuk Kabupaten Gresik,” tuturnya.

Saat ini, proses seleksi Pemilihan Duta Pemuda Lingkungan 2024 masuk dalam tahap Seleksi tulis dan wawancara. Kemudian, akan dipilih 20 kandidat terbaik untuk masuk dalam final dengan uji kompetensi atau wawasan seputar isu-isu lingkungan.

Baca juga:  Gagal Nyalip Truk, Pelajar di Gresik Tewas Kecelakaan Saat Berangkat Sekolah
Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler