Keren! SMP Plus Jauharul Maknuun Gresik Sabet Dua Juara di Event Baznas Jatim   

GresikSatu | SMP Plus Jauharul Maknuun, Desa Lasem, Kecamatan Sidayu Gresik, sukses merebut dua juara di event Baznas Jatim.

Dua juara ini meliputi, Juara Favorit lomba Patrol dan Juara Harapan 3 lomba Dacil atau Da’I Cilik.

Adapun untuk lomba Patrol SMP Plus Jauharul Maknuun mengirimkan 10 siswa. Sedang, lomba Dacil peraih juara dari SMP Plus Jauharul Maknuun adalah M Zidan Zein Al Fikri.

Prestasi ini tentu menjadi sangat istimewa mengingat SMP Plus Jauharul Maknuun sendiri merupakan sekolah berbasis pesantren yang usianya baru sumur jagung.

Pengasuh Ponpes Jauharul Maknuun KH Shobirin mengapresiasi sebesar-besarnya, atas prestasi yang didapat oleh anak didiknya yang telah mendapatkan juara di lomba Baznas Jatim.

Baca juga:  Jadi Motor Penggerak Pendidikan, Komunitas Guru Penggerak Gresik Dikukuhkan

“Tentu ini merupakan kebanggaan karena sekolah kami yang masih baru bisa menelurkan banyak prestasi,” katanya, Selasa (12/03/2024).

KH Shobirin juga menjelaskan, apa yang diraih anak didiknya dalam perlombaan sangat selaras dengan program yang dijalankan di SMP Plus Jauharul Maknuun.

“Lomba da’i tentu sesuai dengan program kita. Kami ada pembelajaran muhadoroh dan ada kajian jauhar,” bebernya.

Sesuai harapan, program muhadoroh di SMP Plus Jauhraul Maknuun bisa menelurkan bibit-bibit baru para da’i. Kongkritnya, para siswa lebih siap ketika mengikuti lomba karena setiap hari berlatih.

“Aplikasinya mereka diikutkan lomba-lomba yang berkaitan dengan apa yang dilatih di pesantren,” jelasnya.

Selama ramadan ini, kata KH Shobirin, SMP Plus Jauharul Maknuun melaunching program kalimah (kajian religi Jauharul Maknuun). Dalam progam ini, para siswa diberikan kesempatan memberikan ceramah agama atau kultum di depan kamera.

Baca juga:  Hari Kedua Pencarian Lansia Tenggelam di Bengawan Solo, Korban Belum Ditemukan

“Progam ini secara Ramadan akan Diposting di Medsos PP Jauharul Maknuun dengan siaran tunda setiap hari menjelang buka puasa,” tutupnya.

Perlu diketahui, menjelang ramadan kemarin SMP Plus Jauharul Maknuun ternyata memborong prestasi. Selain dari event Baznas Jatim, ternyata prestasi juga didapatkan di ajang robotik di Jogja.

Tidak sia-sia, siswa SMP Plus Jauharul Maknuun pun mendapatkan Juara ke 3 Robotik. Sedang siswa yang berhasil merebut kejuaraan itu adalah, Cholis Fauzan Nurfadillah dan Bintang Akbar Fahrezy.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler